Miliki Gedung PICU-NICU, Bupati Kopli Harap RSUD Lebong Terus Tingkatkan Pelayanan

RSDU Lebong

Peresmian Gedung PICU-NICU RSUD Lebong, Rabu, 8 Maret 2023, Foto: Dok

Interaktif News – RSUD Lebong meresmikan gedung Pediatric Intensive Care Unit (PICU) - Neonatus Intensive Care Unit  (NICU). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori, Rabu, (08/03/23). 

Turut hadir para staf ahli dan asisten, Sekda Mustarani Abidin, Plt Dirut RSUD Lebong Rachman serta kepala OPD lainnya.

Bupati Lebong, Kopli Ansori berharap, nantinya gedung PICU-NICU yang telah diresmikan ini dapat memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, telah berdiri megah gedung NICU dan PICU, yang kita bangun melalui DAK tahun 2022 gedung baru ini tentunya sangat penting dan bernilai strategis,” ujar Kopli.

Ia menyampaikan terima kasih kepada kepada Direktur RSUD, PPK, PPTK, komisi teknis dan semua yang terlibat dalam kelancaran pelaksanaan baik fisik maupun administrasi penyedia, juga konsultan yang telah dapat menyelesaikan pembangunan gedung tepat waktu.

“Dengan adanya gedung baru ini, saya minta agar adanya peningkatan pelayanan di RSUD Lebong dan yang terpenting, keberadaan gedung baru ini, harus bisa dimanfaatkan dalam menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Dirut RSUD Lebong, Rachman menyebutkan, gedung ini diresmikan usai dibangun tahun 2022 lalu. 

Menurutnya, gedung NICU berfungsi untuk perawatan bayi usia 0-28 hari sedangkan PICU untuk perawatan anak usia 1 bulan sampai di bawah 18 tahun.

“Gedung PICU dan NICU adalah ruang perawatan intensif untuk bayi (sampai usia 28 hari) dan anak-anak yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus, guna mencegah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital,” tutup Rachman.

Reporter: Maya Fitria