Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Kunker ke DPRD Banten

DPRD Provinsi Bengkulu

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah saat berdiskusi dengan Anggota Komisi V DPRD Banten. Foto/Dok

Interaktif News - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Provinsi Banten, Kamis (29/09/2022).

Adapun rombongan DPRD Provinsi Bengkulu yang kunker meliputi Ketua Komisi IV Edward Samsi,S.IP.,M.Si., Wakil Ketua Komisi IV Sefty Yuslinah,S.Sos.,M.Si., anggota Komisi IV Mohd. Gustiadi,S.Sos., dan Drs. A. Salim,MM.

Kunjungan kerja anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini disambut Sekretaris Komisi V DPRD Banten H. Dede Rohana Putra, SE., M.Si di Ruang Rapat Komisi V DPRD Banten. 

Turut hadir Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Banten Lilianni Budijanto beserta jajaran.

Dalam kunjungannya, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah mengatakan bahwa maksud kedatangan pihaknya ke DPRD Provinsi Banten ialah untuk berkoordinasi terkait berbagai program.

“Salah satunya yakni mengenai program penguatan Kabupaten/Kota sehat dan anggaran program pelaksanaan pemberian imunisasi Pneumokokus Konyugasi atau PCV tingkat daerah di Provinsi Banten,” ujar Sefty.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Banten Lilianni Budijanto menjelaskan bahwa di Provinsi Banten penyelenggaraan program Kabupaten/Kota sehat sudah berjalan, yang dimana dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

“Kami juga membentuk tim pembina Kabupaten/Kota Serang, di sini ada tim pembina pusat, provinsi, Kabupaten/Kota hingga ke kelurahan/desa,” kata Lilianni.

Sekretaris Komisi V DPRD Banten Dede Rohana Putra menjelaskan bahwa program yang disusun DPRD Banten diformulasikan berdasarkan aspirasi pada saat reses anggota DPRD Banten.

“Kebutuhan fasilitasi sarana dan prasarana kesehatan kami tampung pada saat reses dan kami masukan ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD Banten,” jelasnya.

Dede Rohana berharap diskusi dalam kunjungan kerja dengan Komisi V DPRD Provinsi Banten ini dapat membantu anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu dalam menjalankan tugas.

“Semoga apa yang sudah didiskusikan hari ini bisa membantu Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu dalam menjalankan tugas nanti,” pungkasnya. (Adv)

Editor: Alfridho Ade Permana