Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan

Pilkada Bengkulu Selatan

Reskan Effendi menerima Rekomendasi Dukungan dari Partai Hanura, Rabu, 12 Juni 2024, Foto: Dok

Interaktif News - Ajang Pilkada Begkulu Selatan terus berdinamika dengan munculnya Reskan Effendi sebagai bakal calon. Mantan Bupati Bengkulu Selatan itu nampak serius maju usai mendapat rekomendasi dukungan dari Partai Hanura.

Dukungan Partai Hanura ke Tokoh Politik yang akrab disapa "Pak Bowo" itu dibenarkan langsung Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring. Dukungan kepada Pak Bowo kata Usin sebagai bentuk konsistensi Partai Hanura dalam mendukung orang-orang yang telah berjasa membesarkan Hanura di daerah.

"Dukungan Hanura kepada Reskan Effendi adalah bentuk konsistensi Partai Hanura dalam memprioritaskan orang-orang yang telah berjasa besar membesarkan partai. Dukungan ini sebagai apresiasi kepada mereka yang telah berjasa, temasuk Pak Reskan" kata Usin, Rabu, (12/6/2024)

Kiprah Reskan Effendi terhadap Partai Hanura lanjut Usin melalui anaknya Ria Oktarina yang merupakan politisi Partai Hanura. Ria Oktarina merupakan anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Hanura sekaligus menjabat Ketua DPC Partai Hanura Bengkulu Selatan. 

"Selanjutnya rekomendasi dukungan ini kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Reskan Effendi untuk menentukan bakal calon wakil. Kita memberikan kewenangan penuh termasuk mengkonsolidasikan dukungan dengan partai politik lain sehingga bisa ikut kontestasi Pilkada Bengkulu Selatan" kata Usin

Sementara untuk arena Pilkada di daerah lain, Partai Hanura terus membangun konsolidasi dengan bakal calon yang potensial. Hanura berkomitmen penuh untuk mendukung bakal calon yang benar-benar memiliki visi yang sejalan dengan kehendak rakyat.

"Pilgub, Pilkada Mukomuko dan Pilkada daerah lain masih terus membangun komunikasi politk. Dukungan Hanura 100 persen kami peruntukan kepada mereka yang memiliki visi membangun kesejahteraan rakyat" kata Usin.

Reporter: Iman SP Noya