Gelar Reses, Waka I DPRD Seluma Sugeng Zunario Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Sugeng Zonario

Reses Waka I DPRD Seluma, 3 Maret 2023, Foto: Dok

Interaktif News - Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kabupaten Seluma Sugeng Zonrio, SH kembali menggelar reses di Daerah Pemilihan (Dapil) III Masa Persidangan k- I Tahun 2023 di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM).

Reses Waka I Sugeng kali ini sudah dilakukan sejak pada tanggal 27 Febuari hingga 03 Maret 2023. Tiga titik wilayah pemilihannya yang menjadi pusat perhatian dalam reses yakni di Desa maras Bantan, Jambat Akar, dan Gunung Bantan Kecamatan Semidang Alas Maras(SAM).

Kegiatan reses tersebut terpusat di Desa Maras Bantan, bahkan tampak ramai dikunjungi tokoh dan masyarakat setempat. Reses ini dilakukan di tiga titik agar semua aspirasi masyarakat di dapilnya dapat tersampaikan dengan baik dan dapat diperjuangkan semaksimal mungkin.

Sugeng Mengatakan dari tiga lokasi tersebut aspirasi masyarakat masih mencakup infrastruktur, di antaranya Jalan setra produksi, pemasangan bronjong air Maras di Desa Gunung Bantan dan Maras Bantan, pemasangan beronjong dibelakang SDN 132 Seluma desa Gunung Kembang yang hampir amblas karena abrasi, pengoralan jalan menuju SMA Jambat Akar, jalan sentral pertanian sepanjang 3 km, Pendataan ulang PBB, pengadaan tiang listrik di gunung Bantan, pembuatan tower Telkomsel atau Indosat karena di tiga lokasi saat ini juga termasuk daerah Blank Spot atau sinyal sangat lemah.

Menanggapi aspirasi tersebut, Sugeng Zonrio berjanji akan menindaklanjutinya melalui dinas terkait. Apa yang menjadi keluhan masyarakat akan diperjuangkannya.

“Semua aspirasi tersebut akan kita perjuangan dan kita minta Pemda untuk segera memperioritaskan agar segera dianggarkan sebab akses jalan dan jembatan sangat dibutuhkan masyarakat, serta terkhusus masalah SDN 132 seluma tentu segera ditanggulangi karena tinggal satu meter lagi akan amblas ke sungai jika tidak cepat ditangani. Ini menjadi prioritas saya karena saya melihat langsung kondisinya”, tegasnya, Jumat, (03/03/2023).

“Kalau masalah tiang listrik dan tower nanti coba kita temui PLN dan pihak Telkomsel atau Indosat, sinyal dan listrik ini juga yang sering saya temui menjadi keluhan masyarakat. Semua kita tampung dan akan saya perjuangkan ini janji saya, terkait PBB nanti perlu di data ulang karena bnyak PBB yang tidak bertuan “, tutup Sugeng. [Adv]

Reporter: Deni Aliansyah Putra