Forum Zakat Bengkulu Berbagi Takjil Ramadan

FOZ Bengkulu

Forum Zakat Bengkulu berbagi Takjil Ramadan di Simpang Lima, Kota Bengkulu, Kamis, 14 April 2022, Foto: Dok

Interaktif News -  Semarak bulan suci Ramadan biasanya selalu diisi dengan berbagai kegiatan masyarakat dan komunitas yang bernilai keberkahan. Salah satunya dilakukan Forum Zakat (FOZ) Bengkulu, asosiasi lembaga zakat yang ada di Provinsi Bengkulu. 

FOZ bersama Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazizmu) pada Kamis, 14 April 2022 berbagi takjil Ramadan. 

Ketua Forum Zakat Bengkulu, Hafiz Gunawan mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi peduli berbagi takjil sebagai peran kolaborasi antar lembaga zakat yang ada di Bengkulu. Ada 8 Lembaga yang tergabung dalam FOZ yaitu; Lazismu, IZI, dt.Peduli, YBM PLN, Yakesma, Global Zakat, DDII, dan BMH. 

FOZ sendiri mengangkat hashtag “kompakberdampak” sebagai simbol kolaborasi antar lembaga zakat yang ada di Bengkulu. Hastag ini merupakan semangat kebersamaan yang lebih mengedepankan kebersamaan sehingga tidak ada yang merasa tersaingi. 

“Saya hanya mengajak 1 hari berbagi takjil bersama sehingga akan tampak kompak” kata Hafiz.

Pembagian takjil dipusatkan di SImpang Lima Kota Bengkulu. Sebanyak 800 paket takjil yang dibagikan kepada pengendara  yang melintas dan masyarakat setempat. 

“Kami bagikan menjelang berbuka sehingga yang sedang berjalan menuju rumah ketika belum sampai dapat berbuka” kata Hafiz. 

Sekretaris Lazismu Bengkulu, Suardi turut mendukung kegiatan ini, selain berbagai takjil kegiatan ini juga dijadikan ajang untuk silaturahmi  dan berkumpul sesama lembaga zakat.

Editor: Iman SP Noya