Duda di Seluma Bawa Lari Anak SD, Alasannya Saling Suka

Pencabulan

Ilustrasi penculikan anak, Foto: Dok/Freepik

Interaktif News - Seorang pria berinisial BL warga Desa Tebat Sibun, Kecamatan Talo Kecil, Kabupaten Seluma diduga bawa lari anak di bawah umur yang masih duduk di kelas 5 SD. 

Menurut keterangan keluarga korban, Leo Chandra, adik sepupunya itu di bawa kabur oleh seorang pria berinsial BL pada Jumat, 12 Agustus 2022 sekira pukul 23.00 WIB. Adiknya di bawah kabur melalui jendela rumah tanpa sepengetahuan keluarga. 

Merasa kehilangan, pihak keluarga langsung mencari keberadaan korban. Informasi didapat dari teman sekolahnya, korban di bawah seseorang ke Desa Tebat Sibun, Kabupaten Seluma. Keluargan pun langsung menjemput pada besoknya, Sabtu, (12/08/2022). 

"Ibunya cerita, kalau korban ini sudah 2 hari tidak pulang ke rumah. Langsung aku cari informasi dengan salah satu teman sekolahnya dan tau korban ini di bawa kabur dengan pria inisial BL. Langsung aku jemput dan aku laporkan pelaku ke Polres," kata Leo. 

Masih menurut Leo, korban kenal dengan pelaku tersebut baru 2 bulan belakangan ini, korban ingin ikut ajakan pelaku lantaran diimingi uang Rp 20 ribu serta diberi hadiah dan baju.

"Setelah aku dengar cerita dari korban alasan sampai ingin ikut itu dikarenakan di kasih uang 20 ribu, bucket bunga dan baju warna hitam," jelas Leo, Minggu, (14/08/2022) 

Kades Tebat Sibun, Ujang Jahari membenarkan kalau pria berinsil BL adalah warganya yang membawa kabur seseorang anak SD. BL kata Kades, berstatus duda dan mempunyai 1 orang anak.

"Pihak keluarga sudah kami pertemukan Sabtu kemaren dan anak itu sudah di bawah lagi pulang ke kediamannya, setelah itu telah kami pertanyakan kenapa saudara BL ini nekat membawa anak di bawah umur ke kediamannya, Ia beralasan sudah saling suka," terang Kades Tebat Sibun. 

Reporter: Deni Aliansyah Putra
Editor: Alfridho Ade Permana