DKP Bengkulu Ikuti Finalisasi Rencana Kerja dan Anggaran RKA-K/L Tahun 2024

dkp

Kegiatan finalisasi rencana kerja dan anggaran (RKA-K/L) tahun 2024 yang diselenggaran Dirjen PSDKP di Jakarta, Foto: Dok

Interaktif News – Dinas Kelautan dan perikanan Provinsi Bengkulu mengikuti finalisasi rencana kerja dan anggaran (RKA-K/L) tahun 2024. Kegiatan diselenggarakan di Jakarta mulai 11 Oktober sampai 15 Oktober 2023. 

Finalisasi rencana kerja dan anggaran RKA-K/L merupakan tahapan dalam proses perencanaan dan penganggaran. Di mana unit-unit pemerintah dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan se Indonesia menyusun rencana kerja tahunan dan anggaran yang sesuai dengan prioritas dan tujuan.

Kepala DKP Provinsi Bengkulu melalui Bendahara Dana Dekon PSDKP, Titin Oktaviana mengatakan dirinya mengikuti kegiatan tersebut untuk memahami draf finalisasi rencana kerja dan anggaran pada program-program di DKP.

“Kita menghadiri kegiatan ini untuk memahami penyusunan rencana kerja dan anggaran yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang,” kata Titin, Rabu (11/10/2023).

Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) menyelenggarakan  Finalisasi rencana kerja dan anggaran RKA-K/L agar DKP tingkat Provinsi atau Kabupaten/Kota memahami langkah-langkah umum dalam finalisasi RKA-K/L.

“Proses finalisasi RKA-K/L merupakan bagian penting dari pengelolaan anggaran dan perencanaan strategis di sektor publik. Hal ini memastikan bahwa sumber daya publik dialokasikan dengan efisien untuk mencapai tujuan dan hasil yang diinginkan,” ujarnya demikian

Editor: Alfridho Ade Permana