Dewan Minta Pemprov Beri Perhatian Khusus Atlet yang Lolos Ke PON Aceh-Sumut 2024

sefty yuslinah

Interaktif News - Dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang, Pemprov Bengkulu diminta serius dan memberikan perhatian khusus terhadap setiap Cabang Olaharaga (Cabor) yang lolos ke PON.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah mengungkapkan, saat ini beberapa atlet dari berbagai cabor sudah memastikan diri lolos dan akan mengikuti gelaran PON 2024 mendatang, baik melalui Kejurwil maupun Kejurnas.

Untuk itu, sebagai langkah serius dalam menghadapi PON, pemprov harus memberikan perhatian lebih agar bisa meraih hasil maksimal dan mengharumkan nama Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap memang dukungan dari semua pihak terutama pemerintah daerah, bagaimana memang cabor yang kemarin ikut Kejurwil dan mendapatkan emas dapat diberikan support mulai dari saat ini, guna mempersiapkan mereka menghadapi PON nanti,” kata Sefty, Sabtu, (18/11/2023).

Khusus Cabor Taekwondo, di mana Sefty merupakan Ketua Pengprov Taekwondo Bengkulu, sejauh ini telah berhasil mengumpulkan empat tiket PON hasil mengikuti Kejurnas beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah untuk Taekwondo kita dapat empat emas kemarin dan kita akan ikut PON,“ ungkapnya.

Sementara itu untuk diketahui berdasarkan data dari KONI Provinsi Bengkulu, sekitar 60 atlet dari 22 cabor telah memastikan diri lolos ke PON 2024 guna mewakili Provinsi Bengkulu. [Adv]