Dahlian, Anak Petani Jadi Komisioner Termuda di Bawaslu Seluma

Dahlian Bawaslu Seluma

Komisioner Bawaslu Seluma, Dahlian, Foto: Dok

Interaktif News - Siapa disangka, Dahlian sosok sederhana yang berasal dari Desa Talang Benuang, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma jadi komisioner termuda di Bawaslu Kabupaten Seluma.

Pria yang kini baru menginjak usia 35 tahun ini resmi dilantik bersama dengan 1.912 anggota Bawaslu/Panwaslih kabupaten/kota se-Indonesia pada Sabtu, 19 Agustus 2023 lalu.

Usai dilantik, ia pun diamanahi menjadi Kordinator pada Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Pemilu.

Sepak terjang Dahlian tidak diragukan lagi dalam penyelenggara pemilu. Ia menitih karier sejak tahun 2014 saat menjadi Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dan selanjutnya pada tahun 2019 ia terpilih lagi menjadi Pengawas Kelurahan Desa (PKD).

Bahkan pada tahun 2020, Dahlian dipercayai mengemban amanah menjadi komisioner di tingkat kecamatan (Panwascam) Air Periukan dan sekarang mengemban amanah jadi Anggota Komisioner Bawaslu Seluma periode 2023-2028.

Namun terlepas dengan jabatan sekelas komisioner Bawaslu, anak keempat dari pasangan almarhum Selimin dan Nurhijah yang berprofesi sebagai petani ini masih terkesan kesederhanaannya.

Dahlian mengucap rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran Bawaslu RI, pihak keluarga, rekan-rekan seperjuangannya atas dukungan hingga diberikan amanah menjabat sebagai anggota Komisioner Bawaslu Seluma.

"Alhamdulillah dengan doa orang tua dan keluarga dekat beserta Bawaslu RI sudah mempercayakan saya sebagai komisioner Bawaslu Seluma,"ujar Dahlian, Senin, (28/08/2023).

Suami dari Deli Marlena yang kini dianugerahi 2 orang anak ini optimis bakal menjalankan tugasnya dengan baik seiring apa yang diamanahkan menjadi Komisioner Bawaslu Seluma.

Ia berharap seluruh kalangan masyarakat beserta stekholder terkait membangun kerjasama untuk menyukseskan agenda pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

"Mohon kerjasamanya stekholder beserta seluruh kalangan masyarakat guna mensukseskan hajat demokrasi besar kita Pemilu di tahun mendatang. Dimana nantinya akan digelar pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan kab/kota," kata Dahlian

Reporter: Deni Aliansyah Putra