Daftar dan Bayar Iuran BPJamsostek Kini Bisa Lewat Kantor Pos

Sinergitas antara BPJamsostek dan PT Pos Indonesia

Kepala Cabang BPJamsostek Bengkulu, M. Nuh (Kiri) dan EGM PT Pos Indonesia Bengkulu, Rodi Hermawan (Kanan) bersama petugas usai uji coba layanan melalui aplikasi PosPay. Rabu, 22 Desember 2021. Foto/Dok

Interaktif News - Sinergitas antara BPJamsostek dan PT Pos Indonesia semakin terdepan dalam melayani masyarakat dengan menghadirkan berbagai kemudahan pelayanan, yakni pendaftaran dan bayar iuran bagi para pekerja. 

Dengan kekuatan jaringan PT Pos Indonesia yang ada di setiap kecamatan maka para pekerja dan pemberi kerja cukup mendaftar dan membayar iuran bulanan di kantor-kantor Pos Indonesia. 

Kepala Cabang BPJamsostek Bengkulu, M. Nuh didampingi Kepala Bidang Kepesertaan Abdul Gani Yazir mengungkapkan, sinergitas ini akan meningkatkan kepesertaan dan semakin banyak pekerja yang terlindungi melalui program-program yang ada di BPJamsostek.

"Kami yakin dengan kekuatan jaringan PT Pos Indonesia yang tersebar dan menjangkau hingga pelosok maka nanti dapat melayani sektor informal seperti petani, nelayan, pedagang dan sopir angkutan desa," ungkap M. Nuh saat uji coba layanan melalui aplikasi PosPay di kantor Cabang PT Pos Indonesia Bengkulu, Rabu (22/12/2021).

Ditambahkannya M. Nuh, dengan mengikuti program BPJamsostek maka peserta dapat memperoleh berbagai manfaat, seperti perawatan dan pengobatan tanpa batasan biaya sesuai kebutuhan medis.

Selain itu juga ada bantuan biaya transportasi korban kecelakaan kerja, santunan pengganti upah selama tidak bekerja, santunan kematian sebesar 48x upah. "Ada juga manfaat beasiswa, pendampingan dan pelatihan," ujarnya.

Sementara itu, EGM PT Pos Indonesia Bengkulu, Rodi Hermawan mengatakan, pihaknya sangat mendukung program tersebut melalui jaringan yang ada, kedepan sinergitas ini akan diperluas, salah satunya yakni nanti PT Pos dapat melayani klaim pencairan BPJamsostek.

"Kami sangat mendukung sinergitas ini, dengan kekuatan aset, aplikasi berbasis android dan jaringan yang tersebar hingga ke pelosok maka pelayanan dapat optimal dan semakin banyak warga kita yang terlindungi," pungkasnya.

Editor: Alfridho AP