Bupati Gusnan Tinjau Lokasi Rencanan Pembangunan Danau Tebat Gelumpai

Gusnan Mulyadi

Bupati Gusnan saat meninjau lokasi yang akan di bangun danau Tebat Gelumpai, Senin, 23 Mei 2022, Foto: Dok

Interaktif News – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi saat meninjau lokasi Tebat Gelumpai, Senin, mengatakan bahwa di Bengkulu Selatan nantinya memiliki dua danau yakni danau Tebat Rukis dan Tebat Gelumpai.

“Mudah-mudahan Tebat Gelumpai yang kita tinjau saat ini segera selesai. Semoga Bengkulu Selatan menjadi Kota Agrowisata pilihan masyarakat. Terkhusus masyarakat yang ada di Bengkulu Selatan,” kata Bupati Gusnan, Senin, (23/05/2022).

Wisata danau di tengah Kota Bengkulu Selatan ini, kata Bupati Gusnan nantinya akan dijadikan waduk penampung air sekaligus destinasi wisata yang antara lain sarana taman, wisata air, area jogging track.

“Pembangunan Tebat Gelumpai ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Bengkulu Selatan. Nanti pengunjung disana juga bisa menikmati area renang yang telah ditentukan untuk masyarakat. Selain itu juga akan diberi penerangan di sekeliling Tebat bagi yang ingin berkunjung di malam hari,” sebutnya.

Selain menjadi daerah resapan air, Tebat Gelumpai, kata Bupati Gusnan juga di fokuskan untuk mengairi persawahan masyarakat yang ada di Batu Kuning.

“Tebat Gelumpai nantinya juga akan difokuskan menjadi daerah resapan air sekaligus pengairan sawah masyarakat di Batu Kuning. Kami juga tetap mempertimbangkan terkait keamanan pengunjung baik dari kendaraan maupun penjagaan lain pada umumnya yang dibutuhkan menjaga barang pengunjung yang hendak berenang,” demikian Bupati Gusnan.(ADV)

Reporter: Usmady Dianto