Buka Konfrensi Kerja PGRI, Bupati Erwin Minta Surat Ulu Jadi Pelajaran Mulok

PGRI Seluma

Bupati Erwin Octavian bersama pengrus PGRI Seluma, Selasa, 18 Oktober 2022, Foto: Dok

Interaktif News - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Seluma menggelar Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) ke-II di Gedung PGRI, Selasa, (18/10/22)

Acara tersebut langsung dibuka oleh Bupati Seluma Erwin Octavian dan dihadiri oleh Sekretaris PGRI Provinsi Bengkulu dan puluhan guru yang tergabung di PGRI Kabupaten Seluma. 

Ketua PGRI Kabupaten Seluma Umardin menyampaikan, PGRI Kabupaten Seluma baru saja dinobatkan sebagai terbaik ke-II Tertib Administrasi tingkat Provinsi Bengkulu dan kabupaten.

Kedepan PGRI Seluma sedang mewacanakan pendirian rumah singgah untuk memfasilitasi guru-guru yang memiliki tempat tinggal jauh dari pusat pemerintahan. Rumah Singgah itu rencananya akan didirikan berdekatan dengan Gedung PGRI Kabupaten Seluma. 

"Agar para guru yang jauh lokasi tugasnya dapat menginap ketika ada kegiatan di Dinas Dikbud Kabupaten Seluma" kata Umardin.

Sementara itu Bupati Seluma, Erwin Octavian dalam sambutannya, berharap mata pelajaran muatan lokal di sekolah diisi dengan unsur kebudayaan dan sejarah daerah. 

Salah satu yang diusulkan Bupati Erwin adalah pelajaran tentang huruf Kaganga atau Surat Ulu yang merupakan indentitas budaya dari masyarakat Serawai.

"Saya harap kedepan akan ada pelajaran huruf Kaganga atau Surat Ulu pada mata pelajaran muatan lokal. Surat Ulu merupakan salah satu indetitas dari budaya masyarakat Serawai," sampai Erwin. 

Usulan Bupati Erwin tersebut sejalan dengan salah satu misi dari Seluma Alap yang mana salah satunya Seluma Berbudaya.

Reporter: Deni Aliansyah Putra