Bengkulu Selatan Night Market Segera Launching

Pasar Malam

Bupati Gusnan Mulyadi saat meninjau lokasi yang akan dijadikan wisata kuliner malam, Foto: Dok, Senin, 20 Juni 2022

Interaktif News – Pemerintah Bengkulu Selatan terus berupaya mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), salah satunya dengan menghadirkan area kuliner malam yang di beri nama (Cinta BS Night Market). Area kuliner malam tersebut kini telah memasuki tahap persiapan dan dalam waktu dekat akan segera di launching.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi saat meninjau lokasi di lapangan Sekundang, Senin, (20/6/2022) mengatakan tujuan dari dibangunnya kuliner malam menjadi salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap kuliner lokal dan tradisional. selain itu juga meningkatkan gairah minat beli konsumen terhadap produk lokal.

“Pusat kuliner adalah salah satu upaya untuk mendorong UMKM kuliner makin maju karena brand makanan dan minuman lokal tidak kalah dengan luar negeri. Ini merupakan salah satu hal positif, mendorong kuliner lokal seperti lemang, tapai entah itu serawaw, atau bungkul, kue tat, lempai serta jajanan tradisional lainnya, adapun yang berjualan jajanan kekinian kita persilahkan. Kami juga sedang kampanye agar masyarakat mengkonsumsi brand lokal,” kata Bupati Gusnan usai meninjau lokasi.

Adanya wisata kuliner malam ini, kata Gusnan, kiranya dapat membawa hal positif bagi masyarakat terutama muda mudi Bengkulu Selatan. Karena, disana akan di fasilitasi WiFi gratis.

“Dari yang biasanya nongkrong di pinggir jalan, balap-balap liar, nantinya akan bergeser ke wisata yang kami sediakan, adapun fasilitas nya, kami akan sediakan WiFi gratis yang di usung langsung oleh pihak Icon plus, sarana dan prasarana lain seperti gedung untuk pentas, gedung perpustakaan akan di bangun serta akan kita adakan event-event di setiap minggunya, entah itu Band lokal yang akan tampil, atau pun kesenian lokal yang akan kita tampilkan,” pungkasnya.

“Melalui Wisata ini, selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, kita juga dapat Melestarikan Kearifan Lokal diantaranya, menanamkan rasa cinta terhadap kebudayaan, promosi kebudayaan , serta menjadikan Budaya sebagai Identitas,” tambahnya mengakhiri. [Adv]

Editor: Usmady Dianto