Natural Bengkulu

BEI Akan Tambah Galeri Investasi di Bengkulu

Penyerahan cendramata oleh Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Bengkulu Bayu Saputra kepada Plt Gubernur Rohidin Mersyah Beberapa waktu lalu.

bengkuluinteraktif.com-Bursa Efek Indonesia berencana menambah galeri investasi mereka di Provinsi Bengkulu guna meningkatkan literasi dan koneksi masyarakat terhadap pasar modal.

Kepala BEI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Bayu Saputra, mengatakan pihaknya berencana menambah galeri investasi di Kabupaten Rejang Lebong guna menambah yang telah ada,dan satu lagi di Bengkulu Utara.

Pihaknya sedang menganalisis universitas atau lembaga yang dinilai memiliki kompetensi untuk diajak kerja sama.

"Pasar modal tidak hanya diperkenalkan pada masyarakat perkotaan atau ibu kota provinsi saja, namun terus menjangkau ke masyarakat yang berada di kabupaten-kabupaten," kata Bayu di Bengkulu, Minggu (29/4/18)lalu.

Bahkan,literasi pasar modal sendiri sebenarnya paling dibutuhkan oleh masyarakat di perdesaan agar mereka tidak mudah tertipu oleh jenis-jenis investasi bodong atau "money game".

"Jangan salah,uang yang banyak itu di perdesaan. Setelah panen sawit atau karet contohnya, mereka dapat menabung, kalau tidak ada literasi keuangan dan pasar modal yang baik, kita takut jerih payah petani kita hilang akibat investasi bodong," tambahnya.

Dengan adanya galeri investasi ini, diharapkan masyarakat mendapatkan wawasan yang lebih baik lagi mengenai jenis investasi yang aman serta tentang pasar modal tentunya.


Sumber : Warta Ekonomi.co.id