Bank Fadhilah Resmi Tempati Eks Balai Adat

Bank Fadhilah

Walikota Bengkulu Helmi Hasan foto bersama Stakeholder usai peresmian. Senin, 20 Desember 2021. Foto/Dok

Interaktif News – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Fadhilah resmi menempati gedung baru yaitu eks Balai adat kota Bengkulu yang bersebelahan dengan Bank Indonesia.

Peresmian kantor pusat Bank Fadhilah tersebut ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Direktur Utama Bank Fadhilah Dendy Prasetya, Senin (20/12/2021).

Turut Hadir dalam acara tersebut, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu Tito Adji Siswantoro, Setda kota Bengkulu Arif Gunadi, Kapolres kota Bengkulu, Stakeholder dan OPD di lingkungan pemerintah kota Bengkulu.

Direktur Utama Bank Fadhilah Dendy Prasetya mengatakan, walaupun baru berusia satu tahun, Bank Fadhilah telah menunjukkan eksistensi dan perkembangan yang sangat baik. Kendati hanya Bank Pembiayaan Rakyat Syariah, Bank Fadhilah ini tak kalah dengan Bank Konvensional lainnya yang ada di kota Bengkulu.

Dirinya meyakini dengan berbagai pembenahan yang terus dilakukan di semua aspek, pihaknya optimis Bank Fadhilah akan berkembang pesat sebagai Bank pembiayaan rakyat syariah yang utama dan bermanfaat.

Berita terkait: Wali Kota Bengkulu Optimis BPRS Fadhilah Terus Berkembang Jadi Bank Terbaik

“Tentu perkembangannya kita tunjukkan dengan prestasi, dengan pertumbuhan, dengan hal-hal baik yang bisa kita lakukan. Seperti bertumbuhnya aset, kemudian bertumbuhnya pembiayaan, dan bertumbuhnya simpanan. Jadi, nantinya nasabah yang menabung di kita lebih banyak dari sisi volume, dari sisi jumlah, dan yang paling penting dari sisi laba. Karena kita bisa lebih untung dan juga bisa menyumbangkan PAD kepada Pemkot Bengkulu,” ujar Dendy dalam sambutannya.

Dendy berharap kedepan pihaknya benar-benar ingin Bank Fadhilah menjadi bermanfaat untuk masyarakat.

“Harapannya adalah ada pertumbuhan dan peningkatan dari sisi apapun. Mulai dari operasional, pencapaian, dan yang paling penting adalah sesuai pesan dari pak Wali yakni dari sisi kemanfaatan, sisi kebaikan, semua harus meningkat. Di gedung yang lama kita bisa memberikan kebaikan, bisa memberikan manfaat. Tentu di gedung yang lebih besar ini, kita harus bisa lebih banyak memberikan manfaat dan kebaikan untuk semua,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Ia juga menceritakan kilas balik perjuangan yang dilakukan seluruh pegawai Bank Fadhilah dan berbagai pihak terkait sehingga mencapai titik saat ini.

“Alhamdulillah, dengan segala keterbatasan dan kekurangan, namun hal tersebut tak mengurangi semangat, niat dan tekad kita untuk lebih baik lagi. Mudah-mudahan nanti kita di sini juga lebih baik lagi. Kami optimis, Insya Allah Bank Fadhilah akan terus maju,” pungkasnya.

(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)
Editor: Alfridho AP