Arsenal Kukuh di Puncak Klasmen Liga Inggris

Arsenal

Kapten Arsenal, Martin Odegaard, Foto: Dok

Interaktif News – Pekan ke-16 Liga Inggris mempertemukan Arsenal dengan Wolverhampton. Laga yang yang dimenangkan klub asuhan Mikel Arteta itu berlangsung di Molineux Stadium, Minggu, (13/11/2022) dini hari WIB. 

Kemenangan Arsenal berkat sepasang gol dari Sang Kapten Martin Odegaard yang berhasil menyarangkan bola ke jala Wolves yang dijaga Jose Sa pada babak pertama menit ke-55 dan babak kedua menit ke-75. 

Kemenangan ini sekaligus menjauhkan Arsenal dari kejaran Manchester City yang berada di posisi kedua klasmen sementara Liga Inggris. Arsenal 37 poin dan Manchester City 32 poin. 

Sementara, Wolves semakin terpuruk dan hanya mendapat satu poin dari lima laga terakhir. Wolves sementara menempati juru kunci Liga Inggris. 

Sejak awal laga, pelatih Arsenal Mikel Arteta menurunkan skuad regular menghadapi Wolves hanya saja pada menit ke-16 gelandang Granit Xhaxa ditarik keluar karena mengalami sakit perut. Gelandang asal Swiss itu digantikan Patrick Viera.

"Sangat menyenangkan berada di tempat kami berada dan kami menikmati momen itu," ujar Mikel Arteta usai laga versus Wolverhampton seperti dikutip Football London.

Sambung Arteta, timnya saat ini memiliki jedah panjang untuk tetap menjaga konsistensi di Liga inggris. Seamatara liga akan ditunda karena Paiala Dunia.

“Sekarang kami menjalani jeda panjang dan kami harus merenungkan apa yang kami lakukan dan bersiap untuk setelah Piala Dunia," imbuh pria berkebangsaan Spanyol itu. 

Editor: Iman SP Noya