Apresiasi Insan Penyiaran, KPID Kembali Gelar KPID Award 2023

KPID Award 2023

KPID Award Tahun 2023 berlangsung di Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu, 15 November 2023, Foto: Dok

Interaktif News - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu menggelar KPID Award 2023, di Balai Raya Semarak Bengkulu. Ajang ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakan perayaan HUT ke -55 Provinsi Bengkulu Tahun 2023, Rabu, (15/11/2023) malam.

Malam penganugerahan KPID Award 2023 ini merupakan yang keenam sejak tahun 2017. Ajang ini sebagai wadah apresiasi kepada lembaga penyiaran digital dengan program siaran yang sehat dan berkualitas.

Dalam keterangannya, Ketua KPID Bengkulu Albertce Rolando Thomas mengucapan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah memberikan support dan menjadikan KPID Award sebagai bagian dari agenda HUT Provinsi Bengkulu.

Albertce menjelaskan, KPID Award ini sebagai bentuk apresiasi terhadap insan penyiaran di Provinsi Bengkulu dan dimaksudkan untuk memotivasi lembaga penyiaran dalam memberikan informasi yang baik dan berkualitas kepada masyarakat.

"KPID Award ini sebagai ajang kompetisi program siaran berkualitas antar lembaga penyiaran se-Provinsi Bengkulu dan bentuk peran penyiaran digital bagi kemajuan Provinsi Bengkulu," sebut Albertce.

Lanjutnya, ajang kompetisi ini memperebutkan 6 kategori untuk lembaga penyiaran Radio dan 7 kategori untuk lembaga penyiaran televisi serta 3 Penghargaan Khusus dari KPID.

"Kita berharap, melalui kegiatan ini lembaga penyiaran lebih inovatif dan kreatif dalam memberikan informasi yang sehat dan berkualitas bagi masyarakat," ungkapnya.

Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili Asisten II Setda Provinsi Bengkulu RA Denni berharap ajang ini dapat mendorong industri penyiaran agar dapat terus menghasilkan karya terbaik, edukatif dan menghibur terutama dalam platform digital.

"Memberikan tayangan berkualitas dan memberikan manfaat bagi masyarakat termasuk informasi yang mencerahkan," kata RA Denni.

Penganugerahan KPID Award tahun 2023 ini sekaligus memenuhi HUT ke -55 Provinsi Bengkulu dan mulai tahun ini acara anugerah KPID Award menjadi bagian dari HUT Provinsi Bengkulu.

Selain itu, dalam menyongsong Pemilu 2024, lembaga penyiaran menjadi corong informasi yang dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan pemilu damai dan bermartabat.

"Dengan demikian, Pemerintah Provinsi Bengkulu menaruh harapan besar, karena kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran lembaga penyiaran untuk lebih produktif, inovatif dalam rangka memperkokoh jati diri bangsa," kata dia.

Editor: Alfridho Ade Permana