Abrasi Jalan Penghubung Bengkulu-Sumbar Makin Parah, Warga Diminta Waspada

Abrasi Jalan

Kondisi jalan di Desa Selolong Bengkulu Utara, Foto: Dok

Interaktif News – Abrasi yang terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatra tepatnya di Desa Selolong, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara semakin parah.

Ruas jalan yang menghubungkan Provinsi Bengkulu-Sumatra Barat ini nampak longsor akibat curah hujan tinggi beberapa pekan terakhir.

Kapolsek Batik Nau, Ipda Deni Mashuri mengatakan, pihaknya telah menurunkan personil untuk mengatur lalu lintas kendaraan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Ia mengimbau pengendara yang melintas untuk berhati-hati.

“Untuk pengendara yang akan melintas agar berhati-hati jika melintas di titik abrasi dikarenakan jalan abrasi sekarang ini semakin parah” ujar Ipda Deni Mashuri saat dikonfirmasi, Rabu, (05/07/2023)

Kapolsek membenarkan bahwa titik abrasi semakin parah pasca pengalihan arus dari jalur atas ke jalur pesisir di Desa Selolong, Bengkulu Utara.

“Warga di jalur bawah meminta pemerintah untuk segera mengambil langkah cepat untuk memperbaikinya. Meskipun lintas pesisir tersebut sekarang ini non setatus” kata Kapolsek

Reporter: Irfan Arief