Ikut Yuk! Qaryatul Jihad Fair, Beragam Lomba dengan Banyak Hadiah

qaryatul jihad fair

Qaryatul Jihad Fair 2022, Foto: Dok

Interaktif News - Eksistensi madrasah semakin hari semakin kuat. Hal ini ditandai dengan berbagai regulasi yang memberikan kepastian tentang persamaan dan kesetaraan madrasah dengan pendidikan lainnya di Indonesia. Meski demikian, perlu langkah kreatif dan inovatif untuk semakin memajukan madrasah. Utamanya dalam menghadapi moderasi islam dan era teknologi informasi. 

Demikian disampaikan Kepala MTS Qaryatul Jihad, Pondok Kubang , Bengkulu Tengah, Wulan Wardhani, M.Pd kepada media dalam rangka menyambut Qaryatul Jihad Fair (QJ Fair) 2022, Selasa, (25/01/2022)

QJ fair kata Wulan merupakan ajang kreatifitas untuk menumbuh kembangkan inovasi dan kemampuan kognitif insan madrasah di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah. Ia berharap melalui ajang ini, MTS Qaryatul Jihad mampu menjadi pioneer dalam meciptakan keluaran madarasah yang bermutu. 

“Madrasah merupakan lembaga pendidikan berciri khas Islam yang memiliki kedudukan sejajar dengan lembaga pendidikan lainnya di Indonesia. Selain kreatifitas dan kemampuan akademik tentu akhlak dan aspek sosial kemasyarakat akan menjadi target capain komptensi seluruh siswa yang menempuh pendidikan di madrasah” kata Wulan.

Lebih lanjut, Koordinator Kegiatan QJ Fair, Mira Tantriana mengatakan, ajang ini akan diisi bergam kegiatan diantaranya; Workshop Penyusunan Bahan Ajar dan Perangkat yang diperuntukan bagai seluruh guru madrasah se-Bengkulu Tengah. Kemudian Tematik Competition dan Hafalan Tahfiz untuk siswa MIN dan SD Umum. Selain itu, pada ajang ini juga akan digelar wisudah angkatan II Tahfiz dan Bacaan Al Quran. 

“Kami mengundang seluruh madrasah di Bengkulu Tengah, termasuk siswa MIN dan SD umum untuk ikut berpartisipasi dalam ajang ini. Kami menyiapkan reward beragam dan tentunya ilmu yang bermanfaat. Untuk pendafatran silahkan datang langsung ke MTS Qaryatul Jihad atau dapat menghubungi kontak person panitia” kata Mira. 

Khusus komptensi bidang penyusun bahan ajar kata Mira merupakan upaya pihaknya meningkatan komptensi guru madrasah sehingga dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain baik lokal, regional, maupun nasional. 

“Pertama melalui ajang ini kami ingin mendorong guru dan siswa agar semakin kreatif dalam menghadapai tantangan zaman dan arus teknologi informasi. Guru harus semakin adaptif di tengah dinamika system belajar mengajar demikian pula siswa harus mampu bertransformasi dalam seluruh bidang, baik akademik maupun non akademik” papar Mira. 

Ajang ini rencananya akan digelar pada 18 Januari hingga 11 Februari 2022. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia penyelenggara pada CP: 0 815-3990-0566 melayani WhatsApp dan Telpon. 

“Kami juga akan mengirimkan undangan resmi kepada sekolah-sekolah. Ayo suskeskan dan ikuti QJ Fair 2022 untuk Madrasah Keren dan Bengkulu Tengah Hebat” kata Mira.  

Reporter: Alfridho Ade Permana