Idul Adha, Wahyu Manuma Utama Qurban Dirumah

Idul Adha, Wahyu Manuma Utama Qurban Dirumah

Kota Bengkulu. BI - Peringati hari raya idul adha, Wahyu Manuma Utama (WMU) dan keluarga besar Qurban 2 ekor sapi. Pemotongan dilakukan dirumah kediamannya Jl. Sumatera 6 Rt 07 Rw 04, Kelurahan Sukamerindu. Kamis(23/08).

Sebagai umat muslim, berqurban adalah satu kewajiban yang menjadi aplikator sebagai bentuk rasa syukur terhadap sang pencipta. Memiliki harta yang melimpah tidak cukup hanya dilakukan dalam bentuk lisan, namun harus diaplikasikan secara nyata.

Sebagai pemuda Rt 7 kedekatan Wahyu dengan warga begitu merekat. terlihat, saat pemotongan hewan qurban masyarakat rt 7 ramai membantu proses pemotongan hewan qurban. Dan ikut hadir ketua Rt 7 dan ketua RW 4.

Wahyu berharap, dengan berqurban mampu menambah ketaqwaan, sebagai bentuk implementasi rasa syukur kepada allah. Dengan menjalin tali silahtuhrahmi kepada sesama.

"Semakin bertambah syukur kita terhadap sang pencipta maka harus semakin baik pula hubungan sesama manusia". Ujarnya

Setiap tahun biasanya qurban dilakukan dimasjid Muhammadiyah Sukamerindu. Jika Rezeki bertambah, tahun depan kita akan menambah lagi jumlah qurbannya dan akan dibagi ke kecamatan. Imbuhnya

Untuk diketahui, daging hasil pemotongan hewan qurban akan dibagi ke warga rt 07 Sukamerindu dan sekitar dengan sistem bagi kupon. Dan ada 300 kupon yang telah diberikan kepada penerima. pembagian daging qurban dilaksanakan pukul 12.30 wib. 

(Anasril)