Hasil Rapimnas Golkar Putuskan Gibran Dampingi Prabowo

golkar

Golkar resmi mendukung Gibran maju di Pilpres 2024 mendatang mendampingi Prabowo Subianto, Foto: Dok/Pinusi.com

Interaktif News – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto secara resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. 

Keputusan itu ditetapkan DPP Partai Golkar melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dibacakan langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, pada Sabtu 21 Oktober 2023 di DPP Partai Golkar, Jakarta.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, maka saya ketok usulan Partai Golkar mengusung Gibran Rakabuming Raka mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. Dan akan saya serahkan kepada Bapak Prabowo untuk dibawa dalam pertemuan forum ketua umum partai," kata Airlangga di Jakarta.

Airlangga mengungkapkan sejumlah alasan mengusulkan Gibran menjadi cawapres yang salah satunya adalah untuk menjaring calon pemilih muda. Di mana jumlah populasi generasi muda saat ini mencapai 53 persen.

"Kami (Partai Golkar) mengusulkan dan mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Prabowo. Kami berharap Mas Gibran bisa memanfaatkan bonus demografi ini," kata Airlangga.

Hal sama disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo, bahwa hasil Rapimnas Partai Golkar memutuskan usung Gibran menjadi cawapres Prabowo Subianto di pemilihan presiden 2024 mendatang.

“Di Rapim ini Ketua Umum Airlangga Hartanto diberikan mandat dan kuasa penuh untuk memutuskan kebijakan strategis politik. Maka kita semua sepakat apa yang disampaikan Pak Airlangga dengan memutuskan Gibran mandampingi Prabowo,” kata Bambang usai Rapimnas.

Reporter: Iman Sp Noya