Hanura Pastikan Kadernya Siap Maju Pilwakot, Ada Usin, Bambang, dan Sudisman

Hanura Bengkulu

Kader Hanura, Usin Abdisyah Putra Sembiring, Bambang Hermanto, dan Sudisman saat foto bersama, Minggu, 12 Desember 2021, Foto: Dok/Irfan Arief

Interaktif News – “Saya, Pak Sudisman, Pak Bambang silahkan pilih” kata Usin Abdisyah Putra Sembiring, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu ketika dimintai tanggapan terkait agenda pilwakot Bengkulu mendatang. Usin memastikan kadernya maju di arena pilwakot dan siap bersaing memenangkan hati rakyat, Minggu, (12/12/2021.

Pernyataan itu disampaikan Usin Sembiring usai menghadiri reses anggota DPRD Kota Bengkulu Fraksi Hanura Sudisman. Usin mengatakan, potensi kader Hanura saat ini sangat mumpuni  dan memiliki kekuatan penuh untuk mengambil bagian dalam arena pilwakot. 

Saat ini Partai Hanura memiliki fraksi penuh di DPRD Kota Bengkulu. Tiga orang kader yang duduk sebagai anggota DPRD Kota adalah Bambang Hermanto Dapil Kampung Melayu-Selebar, Imran Hanafi Dapil Muara Bangkahulu- Teluk Segara-Sungai Serut, dan Sudisman yang mewakili daerah pemilihan Ratu Agung-Ratu Samban. 

Selain itu Usin Sembiring sendiri merupakan anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Kota Bengkulu. Komposisi ini memungkinkan Partai Hanura untuk mengusung calon sendiri. Hanura hanya butuh berkoalisi dengan dengan satu atau dua fraksi untuk maju pilwakot.  

Namun, Partai Hanura tetap terbuka kepada calon non-kader. Hanya saja calon kepala daerah yang ingin berjuang bersama Hanura harus membangun komitmen dari awal sebelum agenda pemilihan legislatif. 

“Kita juga nanti di pertengahan tahun 2022 sampai akhir tahun 2022 akan merekrut calon bupati dan calon wali kota juga calon gubernur. Jangan sampai ada pemikiran calon kepala daerah yang saat ini sudah dan akan tampil 2024  menunggu hasil pemilu dulu. Kami tidak akan mau, kami akan merekrut calon kepala daerah yang mau berjuang dengan kami di pemilu legislatif” kata Usin

Selain agenda pilkada Hanura juga memprioritaskan agenda pemilu legislatif. Hanura saat ini tengah melakukan rekrutmen untuk calon anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi. Hanura juga akan memaksimalkan potensi calon legislatif muda untuk mengisi parlemen.

Kontributor: Panji Putra Pradana