Hamka Sabri Jabat Ketua Kwarda Pramuka Bengkulu

Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu

Penyerahan SK kepengurusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu. Kamis, 16 September 2021. Foto/Dok

Interaktif News - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri resmi menjabat sebagai ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu untuk periode 2021 - 2026. Ia terpilih secara aklamasi pada Musda Kwartir Daerah Bengkulu tahun 2021, Kamis (16/09/2021).

Hamka mengungkapkan kedepannya siap untuk mengemban tanggung jawab guna memajukan Gerakan Pramuka Bengkulu. Ia mengajak baik Kwartir Daerah maupun Kwartir Cabang untuk saling bersinergi.

"Pramuka tidak akan besar, tidak akan berjaya jika kita tidak bersatu, Kwarcab dan Kwarda tidak bersinergi, perlu sinergi bersama karena itulah cikal bakal dari memajukan kepramukaan di Provinsi Bengkulu," ungkap Hamka Sabri.

Hamka pun menambahkan untuk langkah awal kepemimpinannya sebagai Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu periode 2021 - 2026 akan melakukan konsolidasi internal Pramuka Bengkulu, yang kedepannya juga akan dilakukan ke kepengurusan pusat.

"Kita akan melakukan konsolidasi internal secara organisasi, lalu mungkin ekstranya ke pemerintah pusat atau pimpinan pusat, juga instansi vertikal yang ada kaitannya dengan kepramukaan," tambah Hamka.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu sebelumnya, periode 2016 - 2021 Meri Sasdi menuturkan siap untuk mendukung kepengurusan baru untuk sama - sama memajukan Pramuka di Provinsi Bengkulu.

"Alhamdulillah pelaksanaan Musda Kwarda Bengkulu tahun 2021, lancar sukses yang menghasilkan kepengurusan baru kita ucapkan selamat dan sukses kepada kakak kita, Hamka Sabri yang terpilih secara aklamasi Ka Kwarda 2021 - 2026, sebagai pengurus yang lama siap mendukung program Ka Kwarda ke depan," ujar Meri Sasdi.

Editor: Alfridho AP