Hadiri Rapat Persiapan, Kepala BPKAD Kota Bengkulu Siap Meriahkan HUT RI

HUT RI Ke-78

Rapat persiapan HUT RI ke-78 dipimpin Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. Selasa, 1 Agustus 2023. Foto/Dok

Interaktif News – Pemerintah Kota Bengkulu telah memulai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) sejak Senin (31/7/2023) dengan kegiatan deklarasi pembagian 10 juta bendera.

Kemudian, Selasa (1/8/2023) digelar rapat persiapan HUT RI ke-78 yang dipimpin oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi di ruang Hidayah I kantor walikota.

Rapat dihadiri oleh para asisten dan staf ahli, Kepala BPKAD Kota Bengkulu Yudi Susanda, para kepala OPD Pemkot Bengkulu lainnya, Camat, Kepala Kwarcab, Direktur PDAM Tirta Hidayah dan direktur BPRS.

Dalam rapat itu, Wawali Dedy mengatakan,jika seluruh rangkaian kegiatan HUT RI ke-78 akan dipusatkan di balai merah putih Kelurahan Pekan Sabtu.

"Semua kegiatan perayaan dilaksanakan dan dipusatkan di kawasan balai merah putih. Kegiatan-kegiatan terkait seperti pengukuhan paskibraka, perayaan HUT pramuka, lomba-lomba yang digelar masing-masing OPD juga dilaksanakan di kawasan balai merah putih," ujar Dedy.

Dijelaskan Dedy, bukan hanya HUT RI ke-78 saja yang kegiatannya dipusatkan di balai merah putih, namun event besar lainnya yang sudah mulai dirancang yakni Semarak Merah Putih juga akan digelar di balai merah putih.

"Jadi ada dua event besar, yang pertama Agustus nanti HUT RI dan yang kedua persiapan semarak merah putih. Itu dipusatnya di balai merah putih," jelasnya.

Dalam rapat ini, Dedy juga minta agar di sepanjang jalan mulai dari simpang Betungan sampai ke simpang Pekan Sabtu dipenuhi dengan bendera merah putih sehingga nanti memang terlihat begitu meriah.

Kepala BPKAD Kota Bengkulu Yudi Susanda yang turut hadir dalam rapat ini menyatakan siap memeriahkan HUT RI ke-78 sesuai instruksi dari Walikota Bengkulu dan Wakil Walikota Bengkulu.

Pihaknya kata Yudi, akan mempersiapkan segala sesuatu hal untuk memeriahkan kegiatan acara HUT RI nanti.

“Kami BPKAD siap memeriahkan HUT RI dengan mempersiapkan berbagai kegiatan yang berkesinambungan dengan program pemerintahan," kata Yudi. (Adv)

Editor: Alfridho Ade Permana