Gusnan Tinjau Kesiapan Pilkades Serentak 127 Desa di Bengkulu Selatan

Gusnan

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi saat meninjau persiapan pilkades serentak, Sabtu, 26 Juni 2021, Foto: Dok 

Interaktif News - Menjelang pelaksanaan pilkades serentak di Bengkulu Selatan Bupati Gusnan Mulyadi memantau langsung persiapan di sejumlah wilayah. Diantaranya, di Kecamatan Seginim, Air Nipis, Kedurang, Kedurang Ilir dan Bunga Mas. 

"Ya, sampai sejauh ini dari hasil pengecekan kami dilapangan, alhamdulillah sudah siap semua. Logistik berupa surat suara dan kotak suara sudah disalurkan ke masing-masing kecamatan yang desanya akan melaksanakan pilkades" kata Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Sabtu, (26/06/2021)

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat desa yang akan menghadapi Pilkades untuk tetap menjaga silahturahmi dan kerukunan walaupun berbeda pilihan. 

"Jangan jadikan pilkades menjadi ajang perpecahan antar sesama. Memecah persaudaran dan memutus tali silahturahmi. Saya harap tetap kondusif hingga nanti sampai pelaksanaan hingga pelantikan kades terpilih" pesan Bupati Gusnan.

Kemudia dia juga mengimbau kepada seluruh panitia dan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid -19 selama pelaksanaan Pilkades yakni dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. 

Dalam kesempatan yang sama pula, Gusnan turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur dan Polres Bengkulu Selatan yang turut berpartisipasi menjaga kamtibmas dalam penyelenggaraan tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkades.  

Seperti diketahui dari 142 desa di Kabupaten Bengkulu Selatan, 127 desa diantaranya akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa. Pilkades serentak ini rencanaya akan digelar pada Senin, 28 Juni 2021. Sebelumnya pilkades serentak sempat tertunda lantaran terkendala anggaran dan agenda pilkada. 

Reporter: Yon Maryono
Editor: Usmady Dianto