Gubernur Rohidin Serukan Optimisme Hadapi Pandemi di Peringatan HKN ke-57

Sejumlah elemen menerima penghargaan Gubernur Bengkulu

Sejumlah elemen menerima penghargaan Gubernur Bengkulu atas dedikasi dan dukungan aktif dalam penanganan Covid-19 dan percepatan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Bengkulu tahun 2021. Foto/Dok

Interaktif News - Masa-masa awal pandemi Covid-19 sungguh sangat terasa sulit dihadapi, bahkan di seluruh dunia. Namun, secara perlahan kondisi ini dapat teratasi dan saat ini sudah mulai stabil. Hal ini berkat usaha bersama seluruh elemen, Forkopimda, Pemerintah daerah, awak media, serta masyarakat Provinsi Bengkulu.

Ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan sambutan pada acara malam puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 di Mercure Hotel, Senin (16/11/2021).

"Alhamdulillah kita dapat melewati masa sulit pandemi Covid-19. Rasanya kalau diingat, pada awal-awal seolah kita tidak dapat melewatinya namun seiring jalan kita mampu mengatasinya dengan bersama, bergandengan tangan. Maka pada malam ini kita mengapresiasi semua elemen," ujar Rohidin.

Lebih lanjut, Rohidin mengajak seluruh pihak mengambil sisi positif dari pandemi Covid-19. Di mana dengan kejadian ini manusia "dipaksa" untuk memaknai arti penting hidup sehat dengan mengubah perilaku sehari-hari. Bahkan, penerapan teknologi informasi 4.0 harus selalu diterapkan di masa pandemi ini. 

"Mari bersama kita bergerak, dengan semangat baru, dan membangun rasa optimisme sehingga ke depan Bengkulu lebih maju," serunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyampaikan berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19. Hingga langkah serbuan vaksinasi, yang saat ini sudah menyentuh angka 53,32 persen. 

"Selama pandemi, kita telah melakukan berbagai upaya secara bersama, sehingga kondisi sekarang mulai stabil dan kasus terus melandai bahkan kosong setiap harinya. Begitupun langkah serbuan vaksinasi, di mana capaiannya terus meningkat. Dalam 1 bulan ini, provinsi Bengkulu mampu mencapai angka vaksinasi hingga 27 persen," kata Herwan.

Reporter: Alfridho AP
Editor: Iman SP Noya