Gubernur Rohidin Lepas Kontingen Atlet PWI Bengkulu ke Porwarnas 2022

Kontingen SIWO PWI Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melepas Kontingen SIWO PWI Bengkulu. Sabtu, 19 November 2022. Foto/Dok

Interaktif News - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi melepas keberangkatan kontingen SIWO Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (19/11/2022).

Sebanyak 44 atlet dan official akan berlaga pada Powarnas ke XIII tahun 2022 di Malang, Jawa Timur. Bengkulu akan mengikuti 6 cabang olahraga. Di antaranya adalah Tenis Meja, Futsal, Billiard, Catur dan Atletik.

"Kita pagi ini bersama teman - teman SIWO PWI Bengkulu melepas kontingen atlet untuk ikut Powarnas di Malang. Ada 6 cabang yang kita ikuti, ada 44 atlet dan official dari Provinsi Bengkulu. Kita ucapkan selamat bertanding kemudian tampil dengan kemampuan terbaik, sehingga mendapatkan prestasi yang bisa membanggakan," harap Gubernur Rohidin.

Pada kesempatan itu Gubernur Rohidin juga berpesan agar terus menjaga kekompakan semua atlet dan juga official, di samping juga membawa harum nama Bengkulu.

"Jaga betul kekompakan dan kebersamaan sebagai kontingen Bengkulu, termasuk tentunya mencari pengalaman, jaringan kerja dan sebagainya, itu akan sangat penting," pungkas Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Ketua PWI Bengkulu Marsal Abadi menuturkan rasa terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, baik dari dukungan sarana maupun prasarana pendukung lainnya, hingga kontingen Bengkulu siap untuk berpertisipasi pada Powarnas Malang, 20 November hingga 27 November mendatang.

"Dukungan bapak Gubernur Bengkulu sangat luar biasa, mulai dari awal termasuk kekurangan - kekurangan pendanaan itu pak Gub turun langsung menggalang pendanaan, termasuk juga untuk keberangkatan besok," ujar Marsal.

Dirinya pun optimis bahwa kontingen atlet Powarnas Bengkulu dapat meraih prestasi terbaik, dari 6 cabang olahraga yang dipertandingkan. Ia yakin dari 6 cabor yang dilombakan semuanya dapat meraih medali.

"Kita berharap semua bisa mendapatkan medali. Ada beberapa cabor yang kita unggulkan untuk bisa bersaing, salah satunya adalah atletik, yang kita harapkan mampu memperoleh medali emas," tandas Marsal.

Editor: Alfridho Ade Permana