Gubernur Rohidin Launching Pendirian Rumah Sakit Muhammadiyah Bengkulu

Pendirian Rumah Sakit Muhammadiyah Bengkulu

Launching ditandai dengan pembukaan tirai masterplan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Selasa, 30 November 2021. Foto/Dok

Interaktif News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melaunching Pendirian Rumah Sakit Muhammadiyah Bengkulu di SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu, Selasa (30/11/2021).

Dalam sambutannya, Ia mengatakan kesehatan masyarakat merupakan salah satu hal penting yang menjadi prioritas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah untuk mewujudkan masyarakat Bengkulu yang sejahtera.

"Kita me-launching berdirinya Rumah Sakit Muhammadiyah Bengkulu. Ini harus menjadi sebuah momentum penting untuk menyiapkan sarana - prasarana kesehatan, kalau bagi keluarga besar perserikatan ini menjadi amal usaha milik seluruh masyarakat Bengkulu. Ketika mereka berkonsultasi dengan saya sebagai Gubernur, saya katakan segerakan saja agar aset di kawasan Kampung Bali ini betul - betul produktif dan lebih bermanfaat untuk masyarakat Bengkulu," jelasnya.

Gubernur Rohidin meyakini bahwa pembangunan rumah sakit Muhammadiyah ini dapat selesai tepat waktu dan kedepannya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu yang memerlukan fasilitas kesehatan. 

Dirinya pun berharap rumah sakit Muhammadiyah ini akan berkembang sesuai kebutuhan masyarakat.

"Saya yakin betul dengan hari ini kita launching, tahapan pengerjaannya akan segera dimulai dan dalam waktu tidak terlalu lama saya kira harus beroprasi, apalagi dengan model layanan jaminan sosial kesehatan nasional itu, semua rumah sakit akan diberlakukan sama, bersaing secara sehat, semua diberikan porsi yang sama, sehingga itu menjadi modal yang sangat baik agar rumah sakit bisa berkembang," harap Gubernur Rohidin yang juga merupakan Ketua Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah Provinsi Bengkulu ini.

Dijelaskan Ketua PDM Kota Bengkulu Zufiyardi Zubir bahwa pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah ini akan dibangun di lahan seluas 2 Ha untuk pembangunan pertama, dengan anggaran lebih kurang Rp 54 Miliyar, adapun rumah sakit tersebut bertipe C dengan daya tampung 100 tempat tidur.

Editor: Alfridho AP