Gelar Rapat Paripuran HUT RI ke-77, DPRD Lebong Ajak Warga Bangkitkan Nasionalisme untuk Pembangunan

DPRD Lebong

Paripurna DPRD Lebong HUT RI ke-77, Selasa, 17 Agustus 2022, Foto:Dok

Interaktif News - Lebong Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lebong pada Selasa 16 Agustus 2022 gelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka mengikuti pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Kegiatan ini di gelar di ruang rapat paripurna gedung DPRD Kabupaten Lebong.

Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung Ketua DPRD Lebong, Charles Ronsen dan diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebong. 

Diantaranya yang hadir Bupati Lebong Kopli Ansori yang diwakili oleh Wakil Bupati Lebong, Drs Fahrurrozi, Kajari Lebong,  Arief Indra Adhi Kusuma SH. M.Hum Kapolres Lebong yang diwakili Kasatreskrim Iptu Alexander, SE, Dandim 0409 R/L Letkol CZI Trisnu Novavan S.Sos. M.Tr (Han) M.Si, ketua PN Tubei dan ketua Pengadilan Agama Lebong.

Turut  pula hadir sekretaris daerah kabupaten Lebong, Mustarani Abidin SH.M.Si berikut para kepala OPD Lebong, para kabag dan kabid serta camat se-Kabupaten Lebong  dan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Lebong.

Dalam sambutannya Carles Ronsen menyampaikan, paripuran HUT RI merupakan acara tahunan dalam sistem ketatanegaraan Republik Indonesia yang dilaksanakan pada setiap tanggal 16 Agustus. Hal itu merujukan pada surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor: B-737/M/S/TU.00.04/08/2022 tanggal 06 Agustus 2022. 

Kemerdekaan Republik Indonesia kata Carles mempunyai arti penting bagi kehidupan bangsa dan negara. Momentum itu ditandai dengan melalui proklamasi kemerdekaan Indonesia yang kemudian mendapat pengakuan dunia.

“Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika yang mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar Negara menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk membawa Indonesia maju dan Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera” tutup Charles

Peringatan HUT RI ke-77 mengangakat tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”tema ini merupakan indentitas visual yang mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi , tegas dan lugas dalam menghadapi tantangan Global.

Tema ini juga bagian dari refleksi atas pandemi yang melanda dunia tidak terkecuali Indonesia. Pemerintah melalui momentum ini ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk senantiasa optimis dan bangkit bersama-sama 

Reporter: Maya Fitria