Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan Meninggal

eril

Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia, Foto: Dok

Interaktif News – Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang merupakan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Jenazah Eril ditemukan oleh pihak kepolisian Kota Bern, Swiss di sebuah Bendungan Sungai Aare tempat Eril sebelumnya dikabarkan tenggelam. 

Penemuan jenazah Eril dikonfirmasi langsung Kedutaan Besar RI (KBRI) Bern di Swis yang mengumumkan penemuan jenazah Eril setelah pihak kepolisian Bern melakukan pencocokan DNA, Kamis, (09/06/2022).

“Pada hari Kamis, 9 Juni 2022 siang waktu Swis, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa tes DNA bahwa jasad yang ditemukan kemaren adalah jenazah Emeril Khan Mumtadz atau ananda Eril” kata Duta Besar RI, Muliaman Hadad. 

Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan sebelumnya Kepolisian Bern telah melaporkan penemuan jasad yang diduga adalah jasad Eril. 

Kemudian Kepolisian Bern telah merilis hasil forensik bahwa jasad yang ditemukan benar adalah jasad Eril yang dilaporkan hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022 lalu. 

Kabar ditemukan Eril juga dikonfirmasi Ridwan Kamil melalui postingan reel Instagram miliknya. Ridwan Kamil mengabarkan penemuan jenazah anaknya. 

“Alhamdulilah ya Allah SWT. Engkau telah mengabulkan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Khan Mumtadz telah ditemukan” kata Ridwan Kamil.

Jenazah Eril rencananya akan di bawah pulang ke tanah air pada Minggu, 12 Juni 2022 dan akan dimakamkan pada besoknya. 

“Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan hari Senin” tulis Ridwan Kamil. 

Ia juga mengucpakan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menemukan jenazah anaknya serta  mendoakan ananda Eril. 

Editor: Iman SP Noya