DPRD Mukomuko Gelar Paripurna Istimewa HUT RI Ke-73 Dengan Agenda Mendengarkan Pidato Presiden

Rapat Paripurna Istimewa HUT RI Ke-73 Dengan Agenda Mendengarkan Pidato Presiden

Bengkuluinteraktif.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, menggelar sidang paripurna istimewa dengan agenda mendengar pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Aula Gedung DPRD Kamis (16/8/18).

Rapat paripurna istimewa itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Armasnsyah,ST didampingi Wakil Ketua I Ery Zulhayat,SE,MH dan Wakil Ketua II Khusairi, serta di ikuti oleh seluruh Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko.

1

Paripurna juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko Haidir serta dari Forkopimda Kabupaten Mukomuko Yaitu Kapolres Mukomuko, Kajari, Dandim 0428/Mukomuko ,Danpos AL , Sekda serta instansi vertikal dan Perwakilan Kepala OPD dan Tokoh Masyarakat. 

Ketua DPRD Armasnsyah mengatakan sudah menjadi agenda nasional dimana setiap 16 Agustus Presiden menyampaikan pidato Kenegaraan dalam rangka peringatan HUT RI. 

2

“Sudah menjadi agenda nasional dimana setiap 16 Agustus Presiden menyampaikan pidato Kenegaraan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.” Ujar Armansyah.

Selain mendengar pidato kenegaraan,paripurna istimewa DPRD juga mendengarkan pidato Presiden dalam rangka penyampaian pengantar keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2019. 

3

Usai membuka sidang paripurna, Ketua DPRD Armansyah langsung mengintruksikan semua yang hadir dalam paripurna untuk fokus mendengarkan pidato kenegaraan Presiden. 

4

Sementara itu,dalam pidato Kenegaraan yang disampaikan Presiden RI Ir.Joko Widodo (Jokowi), salah satu poinnya yakni mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk kembali pada semangat persatuan Indonesia, kembali pada semangat kepedulian dan berbagi pada sesama anak bangsa tanpa membeda-bedakan asal usul suku, agama, ataupun golongan.

Kontributor : Agus Suparmin
Editor : Alfridho Ade.P