DPRD Mukomuko Gelar Paripurna Hari Jadi ke-18 Kabupaten Mukomuko

Rapat Paripurna Hari Jadi ke-18 Kabupaten Mukomuko

Rapat Paripurna berlangsung khidmad dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Foto/Dok: Sutrimo 

Interaktif News - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati hari jadi ke-18 Kabupaten Mukomuko tahun 2021, pada Rabu (24/02/2021) pagi di ruang rapat sekretariat DPRD kabupaten Mukomuko.

Paripurna yang mengangkat tema " Tingkatkan Kerjasama dan Kinerja Penanganan Covid-19 untuk Perubahan Kabupaten Mukomuko Lebih Baik" Ini diawali dengan pembacaan kitab suci alquran.

Turut hadir pejabat Gubernur Bengkulu Robert Simbolon, Plh Bupati Mukomuko, tokoh presidium, forum FKPD, kepada OPD, kepala Instansi vertikal, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, camat, kepala desa, TP PKK dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD kabupaten Mukomuko, Ali Syaftaini dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam rapat tersebut. Dikatakannya, dari tahun 2003 berdirinya Kabupaten Mukomuko sampai dengan sekarang ini banyak perubahan dalam Infrastruktur pembangunan yang ada di Kabupaten Mukomuko sangat luar biasa.

"Rapat ini merupakan wahana yang sangat luar biasa untuk para tokoh presidium pendiri Kabupaten Mukomuko, kami legislatif mengucapkan terimakasih kepada Bupati periode 2016 sampai 2020, yang telah membangun Kabupaten Mukomuko lebih baik, dan selamat kami sampaikan kepada Bupati Mukomuko terpilih periode 2021-2024 Bapak Sapuan dan Ibu Wasri. Mudah-mudahan Kabupaten Mukomuko kedepannya semakin lebih baik lagi, " ujar Ali.

Tokoh pendiri Kabupaten Mukomuko  Amandeka Amir sangat mengapresiasi atas kemajuan pembangunan yang ada di kabupaten Mukomuko. " Atas nama pendiri kabupaten Mukomuko saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati terpilih periode 2021-2024 mudah-mudahan akan lebih baik dari yang baik," ungkapnya.

Plh Bupati Mukomuko, Drs Marjohan dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam paripurna peringatan HUT Mukomuko yang ke-18 ini. " Sangat mengapresiasi DPRD maupun FKPD yang terlibat dalam membangun Kabupaten Mukomuko, terus tingkatkan kinerja bangun sarana dan prasarana, pendidikan, kesehatan, pertanian maupun peningkatan untuk para nelayan serta pembangunan yang lebih baik lagi untuk kedepannya, "sampai Marjohan.

Sementara, Pejabat (Pj) Gubernur Bengkulu Robert Simbolon dalam sambutannya mengatakan, sangat luar biasa atas kemajuan dan peningkatan Infrastruktur yang ada di Kabupaten Mukomuko, yang bisa efektif dan kreatif dalam membangun daerah.

"Pemerintah dan masyarakat harus bersinergi dalam membangun Kabupaten Mukomuko khususnya bidang pariwisata, karena pariwisata bisa meningkatkan Sumber daya manusia (SDM) untuk kemajuan Kabupaten Mukomuko," tandasnya.

Paripurna berlangsung Khidmad dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

Reporter: Sutrimo
Editor: Alfridho AP