DKP Provinsi Bengkulu Verifikasi Nelayan Enggano Penerima Bantuan Mesin Kapal

DKP Provinsi Bengkulu

Proses verifikasi nelayan penerima bantuan di Pulau Enggano, Minggu, 23 Juli 2023, Foto: Dok

Interaktif News - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu,Syafriandi bersama tim Bidang Perikanan Tangkap melakukan verifikasi dilapangan terhadap kelompok nelayan Pulau Enggano yang akan menerima bantuan berupa mesin kapal, Senin, (24/07/2023).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Gubernur Bengkulu untuk meningkatkan kesejahtraan nelayan. Bantuan mesin kapal jenis Dongpeng 6 PK, dengan dua unit diberikan kepada masing-masing kelompok nelayan.

Adanya bantuan mesin kapal ini diharapkan dapat membantu kelancaran operasional, meningkatkan hasil tangkapan dan meningkatnya kesejahteraan perekonomian masyarakat enggano pada sektor kelautan dan perikanan.

Pada kegiatan ini Kadis KP menyampaikan “Diharapkan bantuan mesin kapal ini memberikan manfaat jangka panjang bagi kelompok nelayan dan mendorong peningkatan produktivitas mereka,” ungkapnya.

Ketua Kelompok Nelayan Singa Laut Sejahtera Banjar Sari, Nuriadi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu atas perhatian dan bantuan yang diberikan melalui DKP Provinsi Bengkulu.

Nuriadi berkomitmen untuk menjaga mesin kapal tersebut dengan baik dan memanfaatkannya secara optimal guna meningkatkan hasil tangkapan dan pendapatan kelompok nelayan.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah peduli dengan kami nelayan di Pulau Enggano. Mesin kapal ini sangat bermanfaat bagi dan kami siap menjaga dan memelihara bantuan ini dengan sebaik-baiknya” kata Nuriadi.

Reporter: Irfan Arief