Ditinggal Jemur Padi, Rumah Warga Seluma Ludes Terbakar

Kebakaran seluma

Kebakaran di Desa BP II, Sukaraja, Kab. Seluma, Jumat, 09 September 2022, Foto: Dok

Interaktif News - Musibah kebakaran terjadi di desa BP II, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Jumat, (9/8/22), siang hari sekira pukul 09.30 WIB. Satu unit rumah beserta isinya ludes terbakar.

Kades BP II, Tatik Winarti mengatakan, warganya soleha (75) mengalami musibah kebakaran. Peristiwa tersebut terjadi sewaktu pemilik rumah sedang menjemur padi di depan rumahnya dan secara tiba-tiba api itu membesar dari ruangan tengah.

"Iya mas, pemilik rumah sedang menjemur padi dan tiba-tiba saja api membesar dari ruangan tengah," terang TatikĀ 

Warga kata Tatik sudah berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya sebelum akhirnya petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Hanya saja api sudah menjalar kemana-mana sehingga seluruh rumah dan isinya ludes tidak tersisa.

"Kami sudah berupaya untuk memadamkan api mas, dengan alat seadanya tetapi lantaran api sudah membesar dan meludeskan seluruh rumah dan isinya," sampai Tatik.

Tidak ada korban jiwa namun dua unit sepeda motor dan seluruh padi yang habis dipanen hangus terbakar. Penyebab kebakaran dan jumlah kerugian belum dapat dipastikan.

"Ludes semua, motor dua dan padi baru dipanen. Penyebabnya dan berapa tafsiran kerugiannya belum tau mas," pungkas Kades.

Reporter: Deni Aliansyah Putra