Dipanggil Mangkir, Diknas Seluma Limpahkan Perkara ASN Mesum ke BKPSDM

Zaiyadi Abdilah

Kasubag Umum dan Kepegawaian Diknas Seluma Zaiyadi Abdilah, Foto: Dok

Interaktif News – Dinas Dikbud Seluma akhirnya melimpahkan perkara oknum ASN yang diduga mesum di belakang Masjid Agung Baitul Falihin ke BKPSDM Seluma lantaran oknum trsebut berkali-kali mangkir dari panggilan.

Pihak diknas sudah melayangkan surat resmi sebanyak dua kali untuk meminta klarifikasi kepada terduga pelaku. Panggilan terakhir seharusnya dipenuhi terduga pelaku pada hari ini, Selasa, 6 September 2022.  

Kasubag Umum dan Kepegawaian Diknas Seluma Zaiyadi Abdilah mengatakan, pihak diknas sudah melakukan berbagai upaya untuk meminta klarifikasi dari oknum ASN yang diduga lakukan mesum dibelakang masjid tersebut namun, terduga tidak juga memenuhi panggilan dan memberikan klarifikasi.

"Kami sudah melakukan berbagai upaya, dimulai disurati secara resmi dan dipanggil melalui via telepon tetapi pihak terduga tidak juga merespon dan mengindahkan panggilan dari diknas," terang Zaiyadi, Selasa, (06/09/22).

Sambung Zaiyadi, sesuai dengan instruksi dari Wabup Seluma Gustianto agar kasus yang menciderai pendidikan tersebut harus diusut tuntas maka kasus ini dilimpahkan ke BKPSDM  Seluma untuk ditindaklanjuti.

"Wabup sudah memerintahkan secara langsung agar kasus dugaan ini harus selesai dan tuntas setelah pihak tersebut telah beberapa kali mangkir dari panggilan" tegas Zaiyadi. 

Tahapanya lanjut Zaiyadi, Jika oknum ASN tetap mangkir dari panggilan BKSDM maka akan dilimpahkan lagi ke Inspektorat Kabupaten Seluma

"Kalau panggilan dari BKPSDM masih juga tidak penuhi oleh oknum ASN itu, dengan itu pihak pihak inspektorat akan memprosesnya," pungkas dia. 

Reporter: Deni Aliansyah Putra