Dinas PUPR Seluma Targetkan Pekerjaan Fisik Rampung Akhir Tahun

syaifullah

Syaifullah, Kepala Dinas PUPR Seluma, Foto: Dok

Interaktif News - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma menyebut realisasi pekerjaan pembangunan fisik telah mencapai 95 persen. Sementara anggaran yang sudah terealisasi hanya 65 persen.

"Kalau pekerjaan sudah mencapai 95 persen, sementara realisasi anggaran baru 65 persen. Kami pastikan diakhir tahun semua selesai," kata Kepala Dinas PUPR Seluma Syaifullah, Senin, (4/12/2023). 

Syaifullah mengatakan guna memastikan pengerjaan proyek selesai di akhir tahun, pihaknya terus melakukan pemeriksaan dan pengerjaan pembangunan fisik. 

Kegiatan fisik tahun ini meliputi 120 item yang terbagi beberapa item seperti Bidang Bina Marga. Kemudian Bidang Cipta Karya 7 item dan 5 item di bidang pengairan.

"Dua bulan jelang akhir tahun ini memasuki musim penghujan, dan ini jadi kendala dalam pelaksanaan pekerjaan fisik di lapangan," ucap Syaiful.

Syaifullah mengakui, anggaran di tahun 2023 sudah terjadi pemangkasan yang awalnya disiapkan Rp102 miliar untuk pembangunan fisik namun terjadi pengurangan anggaran karena kebutuhan prioritas lainnya.

"Jadi tahun 2023 ini anggaran untuk fisik hanya 90 Miliar yang realisasinya sudah mencapai 65 persen. Akhir tahun Dinas PUPR optimis semuanya terealisasi dananya dan pembangunan semuanya selesai tepat waktu," demikian Kadis PUPR.

Repoter: Deni Aliansyah Putra