Dibangun Dinas PUPR Kepahiang, Jalan Sempiang-Tangsi Duren Mulus

Dibangun Dinas PUPR Kepahiang, Jalan Sempiang-Tangsi Duren Mulus

InteraktifNews – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang kembali menunjukan prestasi. Kali ini ruas jalan Tangsi Duren-Sempiang yang dipoles mulus dengan hotmix. Ruas jalan dalam kota itu salah satu dari 4 titik paket homix yang dianggarakan melalui APBD Kepahiang tahun 2018 senilai 4 milyar lebih.    

Kepala Dinas PUPR Kepahiang, Ir H Ismail Hakim, MM mengungkapkan, pembangunan ruas jalan Hotmix Sempiang-Tangsi Duren selesai tepat pada waktunya dan segera dapat dinikmati masyarakat. Pihak rekanan, PT Statika Mitra Sarana mnyelesaikan paket pekerjaan tepat waktu sesuai jadwal yang tertuang dalam kontrak. 

'

“pertama kami selaku pemilik proyek mengucapkan terimakasih kepada pihak kontraktor yang telah menyelesaikan proyek sesuai jadwal, ini bulan terakhir tahun anggaran 2018, sebentar lagi mau tutup anggaran, begitu juga dengan partisipasi masyarakat pihak pengawas, dan teman-teman DPRD yang selalu mengawasi kami hingga proyek ini selesai” Kata Ismail, Jumat, (14/12/2018)

Ruas jalan sepanjang 3,4 KM ini dibagun untuk memenuhi kebutuhan akses transportasi layak bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang terutama masyarakat sekitar yang bersentuhan langsung. Jalan dengan kelas hotmix ini juga diharapkan menjadi daya dukung perekonomian dan akses pariwisata.

“ini salah satu titik vital bagi perekonomian dan akses menuju salah satu ikon pariwisata Kepahiang Kebun Teh Kabawetan, ini karya PUPR untuk masyarakat Kepahiang” Ujarnya dengan penuh semangat

'

Untuk diketahui, tahun anggaran 2018 ini hanya ada 4 titik pembangunan jalan hotmix dalam kota yang menghabiskan anggaran Rp 21 M, antara lain Tangsi Duren-Air Sempiang 3,4 KM dengan pagu anggaran Rp 5 Miliar Talang Tige 3,5 KM-Batu Bandung 3,5 KM-Taba Baru 3 KM Rp 16 Miliar. Selain hotmix dalam kota, Dinas PUPR Kepahiang juga mengerjakan  pembangunan jalan lapen dan drainase.
 
“Rencana besar PUPR Kepahiang sangatlah banyak, target kita seluruh infrastruktur terutama jalan itu minimal memiliki kualitas baik namun, kita juga harus melihat kondisi APBD yang juga perlu dialokasikan untuk sektor lain, intinya pembangunan harus berjalan merata itu pesan Pak Bupati” Tutupnya

Reporter : Rabiul Awal
Editor : Alfridho Ade Permana