Desa Tungkal I Salurakan BLT Tahap 1 ke 76 KK Penerima Manfaat

Desa Tungkal

Interkatif News – Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari DD Tahun Anggaran 2021 Desa Tungkal I, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan resmi disalurkan. Sebanyak 76 Kepala Keluarga penerima manfaat kebagian bantuan program penanggulangan wabah Covid-19 itu, Kamis, (26/03/2021)

Kepala Desa Tungkal I Yusman Hadi menyampaikan, untuk masyarakat penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan semaksimal mungkin untuk keperluan yang benar-benar mendesak. 

Kades juga berharap BLT dapat meringankan beban masyarakat terutama bagi yang menerima di tengah wabah pendemi Covid-19 yang hingga saat ini belum reda. 

“Seperti yang kita ketahui bersama bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah yang dianggarkan melalui dana desa tujuannya untuk menanggulangi wabah Covid-19. Kami sangat berharap bantuan ini bisa diterima dan digunakan dengan sebaik-baiknya” kata Kades Yusman. 

Dilanjutkan Kades, jumlah KK penerima merupakan hasil kesepakatan bersama dalam forum musyawarah mufakat beberapa waktu lalu. Untuk itu Kadesa meminta jangan ada keributan dikemudian hari. 

“Ini adalah hasil musyawarah mufakat sehingga bantuan ini juga bisa menjadi berkah bagi yang menerima dan bagi seluruh warga desa kita secara keseluruhan. Bantuan tahap pertama ini akan kita lanjutkan untuk 3 bulan kedepan” kata Kades.

Pantauan media ini penyaluran BLT yang dilangsungkan di Balai Desa itu berjalan dengan lancar dan aman. Nampak hadir Kepala Desa beserta perangkat, BPD, perwakilan Camat Pino Raya, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat penerima manfaat. 

Beberapa orang warga penerima bantuan mengatakan, BLT sangat dibutuhkan di tengah keadaan ekonomi yang sedang sulit. Deangan adanya BLT, masyarakat bisa terbantu minalm untuk kebutuhan pokok dan membantu biaya anak-anak sekolah. 

Reporter: Yon Maryono