Desa Rajak Besi Salurkan BLT-DD kepada 101 KPM

BLT DD

Penyaluran BLT-DD Desa Rajak Besi, Sabtu, 23 April 2022, Foto: Iman SP Noya

Bengkuluinteraktif.com - Pemerintah Desa Rajak Besi, Kecamatan Merigi Sakti, Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 101 kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk periode Januari-Maret tahun 2022, di kantor Desa Rajak Besi, Sabtu, (23/04/2022) 

Kepala Desa Rajak Besi, Waja Rilla mejelaskan, pemerintah pusat, daerah hingga pemerintah desa dalam menyalurkan bantuan guna meringankan beban ekonomi masyarakat akibat dampak dari pandemi Covid-19, yang hingga saat ini masih belum reda.

“Saya berharap dengan ada bantuan ini masyarakat bisa untuk membeli sembako dan selalu taat imbauan pemerintah terkait Prokes Covid-19 walaupun sudah ada kelonggaran dari pihak pemerintah di bulan Ramadan ini,” ujar kades.

Dirinya bersama tim yang hadir juga berpesan terhadap masyarakat penerima bantuan BLT-DD untuk menggunakan bantuan tersebut sebaik-baik nya. Sebaiknya digunkan untuk kebutuhan pokok bukan untuk membeli barang-barang elektronik atau yang tidak bermanfaat lainnya.

“Saya juga berharap terhadap seluruh masyarakat Desa Rajak Besi secara bersama-sama memerangi virus corona dan mengikuti vaksinasi baik ke 1, 2 dan Booster. Mudah-mudahan pandemi ini bisa segera berakhir seiring juga dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang mulai kembali membaik,” harap Waja Rilla.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD Pendamping Kecamatan Merigi Sakti, Bapak Ahmad Dimyati, Bhabinkamtibmas Polsek Merigi Sakti, Dedi dan tamu undangan lainnya. [Adv] 

Reporter: Iman SP Noya