Desa Daneu Jadi Pemdes Pertama di Kecamatan Lebong Atas yang Salurkan BLT

Desa Deneu Lebong

Penyaluran BLT Desa Deneu, Kabupaten Lebong, Senin, 1 Mei 2023, Foto: Dok

Interaktif News - Pemerintah Desa (Pemdes) Daneu Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong pada Senin, 1 Mei 2023 melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap l periode Januari-Maret.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Daneu Pjs Kades Daneu, Melki Ferdiansyah dan Camat Lebong Atas Enggus Subarman, BPD, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Keluarga Penerima Manfaat serta tamu undangan lainnya.

Pjs Kades Daneu, Melki Ferdiansyah mengatakan, ada 51 KPM Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima BLT-DD Tahun 2023. Masing-masing KPM menerima Rp 900 ribu untuk 3 bulan.

Melki turut menyampaikan permohonan maaf karena penyaluran BLT-DD baru terlaksana setelah lebaran Idulfitri.

"Kami dari pihak pemerintah desa mohon maaf dikarenakan penyaluran bantuan ini baru dapat kami lakukan, bukan karena kesengajaan tetapi karena ada terkendala beberapa hal. Harapan kami bantuan ini dapat di gunakan dengan baik.

Bantuan ini bertujuannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya. Mohon suport dan do'a dari masyarakat Daneu agar kami dapat menjalankan roda pemerintahan desa ini dengan baik" ujar Melki.

Camat Lebong Atas, Enggus Subarman menjelaskan bahwasanya dari 51 KPM yang menerima bantuan sebelumnya telah melalui serangkaian proses hingga ditetapkan sebagai penerima. 51 KPM tersebut benar-benar layak untuk menerima BLT-DD Tahun 2023.

"Alhamdulillah ke 51 KPM yang menerima BLT-DD tahun ini untuk Desa Daneu benar-benar sesuai kategori yang berhak menerima bantuan karena sebelumnya kita sudah melakukan survey terlebih dahulu, dan juga prosesnya sudah sangat terbuka” kata Enggus.

Ia berharap bantuan tersebut digunakan untuk belanja kebutuhan yang mendesak dan benar-benar pokok serta dibelanjakan untuk hal-hal yang bernilai ekonomis seperti menambah modal usaha.

“Harapan kami manfaatkan lah bantuan ini sesuai kebutuhan yang sangat penting dulu, jangan digunakan untuk hal-hal lain" tutup camat.

Reporter: Maya Fitria