Bupati Kepahiang Serahkan CSR Bank Bengkulu Berupa Mesin Kompos dan Paket Sembako

Bupati Kepahiang

Bupati kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM., IPU saat menyerahkan CSR Bank Bengkulu, RAbu, 08 Agustus 2021, Foto: Dok

Interaktif News - Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM., IPU bersama Dirut Bank Bengkulu H. Agus Salim menyerahkan bantuan CSR Bank Bengkulu alokasi Kabupaten Kepahiang. Acar yang berlangsung khidmat itu dilangsungkan di Aula Setda Kepahiang, Rabu, (08/09/2021).
Bupati Kepahiang memberikan apresiasi baik atas program CSR Bank Bengkulu terutama CSR dalam bentuk pemberdayaan masyarakat seperti bantuan perlatan pengelolah sampah.   

“Dengan adanya bantuan mesin pengolahan sampah menjadi pupuk organik ini diharapkan akan menjadi solusi permasalahan sampah di Kabupaten Kepahiang,” kata Bupati

Bupati juga berharap dengan adanya CSR ini dapat memicu perusahaan lain di kabupaten Kepahiang untuk berpartisipasi dalam membantu masyarakat Kepahiang serta menyalurkan program bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Kepahiang.

“Saya juga berharap perusahaan lain di Kabupaten Kepahiang dapat berpartisipasi juga dalam program CSR. Sebagai tanggungjawab sosial serta menjadi nilai lebih untuk masyarakat Kepahiang,” pungkas Bupati

Selanjutnya Bupati menyampaikan, saat ini kolaborasi adalah kunci dalam mewujudkan pembangunan agar upaya-upaya strategis yang telah disusun pemerintah dapat diwujdukan serta bermanfaat langsung kepada rakyat. Peran pemerintah tidak bisa maksimal apabila tidak didukung seluruh stakeholder termasuk pihak swasta.

“Pemerintah hanya bersifat sebagai fasilitator pembangunan, budgeting, perencanaan, dan eksekusi namun peran kunci itu ada di masyarakat dan dukungan penuh dari pihak swasta melalui program CSR” kata Bupati Kepahiang dua periode ini. 

Sementara Dirut Bank Bengkulu Agus Salim menyampaikan untuk kabupaten Kepahiang mendapatkan CSR berupa bantuan mesin pengolahan sampah menjadi pupuk organik dan 870 paket sembako untuk korban bencana alam, geologi, dan masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Adapun total bantuan CSR Bank Bengkulu untuk Kepahiang sebesar Rp 279.412.00” ungkap Agus Salim.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis CSR Bank Bengkulu alokasi Kabupaten Kepahiang berupa mesin pengolahan sampah kepada komunitas peduli lingkungan humus Rejang Rekayasa Dekompos dan 870 paket sembako yang secara simbolis diserahkan ke dinas sosial. 

CSR kata Agus Salim merupakan bentuk implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik yang secara berkelanjutan diwujudkan dengan berbagai bantuan untuk kegiatan-kegiatan sosial, agama, pendidikan, kesehatan dan swadaya masyarakat. [Adv]

Reporter: Rabiul Awal