Bupati Kepahiang Santuni Korban Pohon Tumbang di Liku Sembilan

Hidayatullah Sjahid

Bupati Kepahiang Hidyatullah Sjahid saat menyerahkan bantuan, Senin, 08 Agustus 2021, Foto: Dok

Interaktif News – Pemerintah Daerah Kepahiang memberikan santunan kepada salah seorang warga yang rumahnya turut menjadi korban musibah pohon tumbang di ruas Jalan Bengkulu-Kepahiang (Liku Sembilan) beberapa waktu lalu. 

Peristiwa yang menelan dua orang korban jiwa warga Sumsel itu itu menjadi perhatian serius Pemkab Kepahiang. Senin, 09 Agutus 2021, Bupati Kepahiangh Hidyatullah Sjahid menyambangi langsung rumah warga yang ikut menjadi korban. 

“Kami atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kepahiang turut berduka cita mendalam atas peristiwa ini. Insya Allah korban yang kemaren meninggal dunia diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Khusus untuk warga kami yang rumahnya ikut menjadi korban ada sedikit bantuan dari kami” kata Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, 

Bupati berpesan agar warga yang tinggal atau menempati di sekitar wilayah liku Sembilan untuk lebih berwaspada. Ia mengingatkan, kawasan tersebut rawan bencana terutama tanah longsor dan pohon tumbang.

“Saya khusus mengingatkan agar kedepan lebih berhati-hati terutama saat cuaca sedang tidak baik. Kita tahu bersama di kawasan ini sangat rawan bencana yang bisa tiba-tiba saja datang” kata Bupati usai menyerahkan bantuan berupa sembako, uang tunai dan bahan bangunan.

Sementara itu, Amri yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Kepahiang. Bantuan itu kata Amri akan dimanfaatkan untuk kebutuhan dirinya dan keluarga serta memperbaiki rumah.   

Diceritkan Amri, peritiwa pohon tumbang itu terjadi di luar dugaan karena tidak ada tanda-tanda. Hanya saja saat itu cuaca sedang tidak baik karena itensitas hujan yang sangat lebat. Akibatperistiwa itu rumah miliknya ikut tertimpa hingga tidak bisa lagi di tempati. 

“Kami masih bersyukur karena kami tidak menjadi korban, terimaksih untuk pak bupati atas bantuan ini. Mudaha-mudahan kita semunya diberi keselamatan termasuk pak bupati dan rombongan” kata Amri. 

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi peristiwa pohon tumbang di Jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang pada Minggu 11 juli 2021 yang lalu. Pohon itu menimpa 2 unit mobil yang sedang melintas dan 1 unit rumah warga. 

Akibat dari peristiwa itu, dua orang pengendara meninggal dunia. Keduanya merupakan suami istri asal Kota Lubuk Linggau, Sumsel bernama Tury Atmoko dan istrinya Levi Jumaini [Adv]

Reporter: Rabiul Awal