Bupati Erwin Sebut Program Bantuan Kuliah yang Dicanangkan 2023 Lalu Masih Dikaji

erwin octavian

Bupati Seluma Erwin Octavian saat diwawancara awak media usai menghadiri rapat paripurna DPRD, Senin, 03 Juni 2024, Foto: Dok

Interaktif News - Pemerintah Kabupaten Seluma masih mengkaji program bantuan biaya kuliah yang dicanangkan pada tahun 2023 lalu. Program ini belakangan ramai jadi perbincangan publik masyarakat Seluma.

Menurut Bupati, program ini masih harus dikaji ulang terkait anggaranya. “Masih kita lakukan kajian ulang. Kita juga melihat dulu berapa anggaran yang harus disiapkan,” kata Bupati Erwin Octavian usai menghadiri rapat paripurna DPRD, Senin (03/06/2024).

Kala itu, Bupati Erwin sempat meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma beserta para camat untuk mendata masyarakat yang akan mengikuti pendidikan lanjutan, baik kuliah ekstensi maupun reguler.

Meskipun sudah dilakukan pendataan, Bupati Erwin menyebut pihaknya masih perlu mempelajari lebih lanjut terkait anggaran yang harus disiapkan hingga mekanisme penyaluran bantuan tersebut.

“Progam tersebut masih harus dipelajari lebih lanjut terkait berapa anggaran yang kemudian bagaimana cara penyaluran bantuan secara teknisnya. Meskipun sudah dilakukan pendataan namun masih tetap harus dikaji ulang,” jelasnya.

Lebih jauh, Bupati merinci program serupa yang sudah berjalan adalah bantuan berupa pengadaan seragam sekolah gratis yang pada bulan September mendatang akan segera di bagikan kepada siswa-siswi di Seluma.

"Yang sudah dapat dipastikan saat ini adalah program bantuan seragam sekolah gratis yang di bulan 9 nanti akan kita salurkan," ujarnya.

Reporter: Deni Aliansyah Putra