Bupati Erwin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pengadilan Agama Tais

Bupati Seluma Erwin Oktavian

Bupati Seluma Erwin Octavian saat meletakkan batu pertama pembangunan gedung pengadilan Agama Tais. Rabu, 24 Oktober 2022. Foto/Dok: Deni Putra

Interaktif News - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menghadiri sekaligus secara simbolis melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung Pengadilan Agama (PA) Tais, Selasa (24/10/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama  Bengkulu, Forkopimda, Sekda Kabupaten Seluma, Asisten 1 dan Asisten 2, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, Camat Seluma, Lurah Napal dan tamu undangan.

Bupati Erwin Octavian dalam sambutannya berharap pembangunan gedung pengadilan agama dapat segera selesai, lantaran tempat ini nantinya akan menjadi pusat pelayanan yang sesuai dengan program yaitu Seluma melayani.

"Alhamdulillah dengan ada pembangunan kantor pengadilan agama ini, masyarakat Seluma tidak akan jauh-jauh lagi untuk menyelesaikan urusan rumah tangga. Namun Ia sarankan jangan terlalu sering ke kantor ini lantaran itu tidak baik, ujar Erwin.

Bupati Erwin

Lanjut Erwin, dirinya juga meminta kepada seluruh instasi vertikal dan instansi daerah untuk tetap kompak dan selalu jaga keharmonisan agar dapat mewujudkan Seluma Alap dalam melayani.

"Saya harap instansi pemerintah daerah, ataupun yang vertikal untuk selalu jaga kekompakan dalam mewujudkan Seluma alap dan melayani,"minta Erwin.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Tais Ramadhaniar dalam sambutannya, menyampaikan, Pengadilan Negeri Tais telah mendapatkan anggaran pembangunan Gedung Kantor langsung dari Mahkamah Agung RI. 

Ia berharap dengan telah dibangun kantor pengadilan yang memadai itu dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan adanya bantuan dari MA RI, insyaallah dapat memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat Khususnya masyarakat kabupaten Seluma," ujar dia.

Dirinya juga berterimakasih atas bantuan pemerintah kabupaten Seluma yang telah menghibahkan lahan seluas 6900 meter untuk dibangun kantor Pengadilan Agama di Kabupaten Seluma.

"Terimakasih bapak Bupati Seluma telah hibahkan tanah seluas 6 Hektar Lebih untuk membangun kantor pengadilan agama ini, dan ini merupakan bentuk kontribusi dalam program bupati Seluma melayani," pungkas Ramadhaniar.

Reporter: Deni Putra Aliansyah
Editor: Alfridho Ade Permana