Begini Tips Bayar Angsuran Agar Tepat Waktu

Tunaiku Pinjaman Online

Ilustrasi, Foto: Dok/https://unsplash.com/photos/FWVMhUa_wbY

Tips Interaktif - Saat keadaan mendesak, sebagian besar orang akan memilih untuk melakukan pinjaman uang online. Cara ini memang terbukti efektif karena disamping syaratnya yang mudah, pencairannya terbilang cepat. Uang pinjaman akan langsung diterima setelah pengajuan disetujui. Disamping itu, Anda perlu mengingat bahwa setelah melakukan pinjaman, ada kewajiban untuk bayar angsuran setiap bulannya. 

Sebagian besar orang akan merasa khawatir ketika mendekati waktu-waktu pembayaran angsuran. Penyebabnya karena mereka tidak mempersiapkan uang khusus yang bakal digunakan untuk bayar angsuran. Jika Anda disiplin dalam menyiapkan uang untuk pembayaran, tentu hal ini tidak akan menjadi masalah.
 
Tips Bayar Angsuran Agar Tepat Waktu

Sebagai peminjam, Anda harus disiplin dalam membayar angsuran. Dengan membayar tepat waktu, Anda akan terhindar dari denda yang terkadang nilainya besar, berikut ini beberapa tips yang akan membantu.

1. Pakai Aplikasi Pengingat

Untuk Anda yang sudah terbiasa menggunakan aplikas-aplikasi smartphone, bisa mencoba tips yang satu ini. Banyak aplikasi yang menawarkan fitur pengingat yang bisa diunduh melalui Google Play Store maupun App Store. Dengan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan notifikasi pengingat untuk pembayaran pada tanggal yang sudah ditentukan.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan layanan dompet digital yang memiliki fitur pembayaran terjadwal. Dengan layanan tersebut, bisa dipastikan waktu bayar angsuran Anda tidak akan telat.

2. Sisihkan Pemasukan di Rekening Khusus

Keinginan untuk membeli sesuatu seringkali menjadi penyebab pembayaran angsuran terlambat. Saat Anda mendapatkan gaji, sisihkan beberapa persen untuk membayar dengan menyimpannya di rekening khusus. Dengan cara ini, Anda akan lebih mudah mengatur keuangan agar tidak boros.

Hindari menyimpan uang khusus bayar angsuran dengan kebutuhan sehari-hari di rekening yang sama. Hal ini seringkali menyebabkan pemborosan, yang pada akhirnya tidak bisa membayar angsuran.

3. Hemat Dalam Berbelanja

Saat pandemi seperti ini, mungkin Anda menjadi salah satu orang yang mengalami penurunan penghasilan. Agar pembayaran angsuran tepat waktu, sebaiknya Anda lebih berhemat dalam berbelanja. Beli barang-barang yang sekiranya dibutuhkan saja, kesampingkan ego untuk membeli barang yang tidak perlu. 

Khususnya untuk uang makan setiap hari, lebih baik Anda memasak makanan sendiri daripada membelinya di luar. Cara ini efektif untuk menghemat pengeluaran yang sebagian besar digunakan untuk kebutuhan makan. 

4. Luangkan Waktu Khusus Untuk Membayar

Perlu diketahui, tak sedikit orang yang telat membayar angsuran bukan karena tidak punya uang. Mereka kerap kali lupa waktu untuk membayar, meskipun sudah memiliki rencana. Maka dari itu, Anda perlu meluangkan waktu khusus dan tidak menunda-nunda.

Saat ini, untuk bayar angsuran sudah sangat mudah karena sebagian besar sudah bisa menggunakan aplikasi. Hanya butuh beberapa menit saja untuk menyelesaikan proses pembayaran.

Pilih Tunaiku Untuk Kemudahan Bayar Angsuran

Tunaiku merupakan salah satu layanan pinjaman uang online terpercaya. Anda bisa dengan mudah meminjam uang sampai dengan Rp. 20 juta dengan syarat yang mudah. Anda bisa melakukan pinjaman dari rumah tanpa harus pergi ke kantor. Sehingga tidak akan mengganggu aktivitas pekerjaan Anda setiap harinya.

Tidak perlu khawatir dengan keamanannya, Tunaiku dikelola langsung oleh Bank Amar yang sudah diawasi oleh OJK. Sehingga tidak akan ada hal-hal yang dapat menyebabkan kerugian bagi Anda. Layanan pinjaman uang online ini cukup transparan dalam hal bunga maupun pembayaran angsuran.

Anda bisa bayar angsuran dengan mudah, karena Tunaiku menyediakan aplikasi khusus. Dengan aplikasi ini, akan lebih mudah untuk memantau angsuran yang harus dibayarkan. 

Reporter: Iman SP Noya