Astra Bersama Pemkot Bengkulu Sinergi Bagikan Paket Sembako

Pemerintah Kota Bengkulu

Koordinator wilayah Astra International Bengkulu, Yugo Lesmono menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada Wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. Senin, 6 September 2021. Foto/Dok

Interaktif News – Banyak sudah donatur-donatur dari perusahaan atau pihak swasta yang membantu pemerintah Kota Bengkulu dalam hal menyerahkan bantuan untuk masyarakat Kota Bengkulu. Salah satunya PT Astra Internasional Tbk yang membagikan bantuan sembako di Kampung Berseri Astra (KBA) RT 15 Kelurahan Rawa Makmur, Senin (6/09/2021).

Acara pembagian sembako dihadiri oleh wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, koordinator wilayah Astra International Bengkulu Yugo Lesmono dan ketua KBA RT 15 Kelurahan Rawa Makmur, Musfadilah Dik, Lurah Rawa Makmur, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Ketua RW dan Ketua RT setempat.

Ada 100 paket sembako yang masing-masing paket beris 10 KG beras, minyak goreng, gula pasir, susu, mie instan, sarden dan vitamin. Kegiatan pembagian bantuan sembako di masa pendemi Covid 19 oleh PT Astra International itu sangat diapresiasi oleh Dedy atas nama pribadi dan pemerintah Kota Bengkulu.

Dikatakan Dedy, PT Astra sudah berbuat untuk masyarakat. Dedy menjelaskan bahwa di PT Astra ini ada namanya KBA yang di Kota Bengkulu terdapat di Rawa Makmur dan Lempuing. Kegiatan di KBA ini ada di sektor kewirausahaan, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan.

“Nah untuk hari ini di bidang kewirausahaan tapi fokusnya memberikan bantuan sembako. Kami (pemkot) berterima kasih. Semoga semakin banyak masyarakat yang terbantu. Astra ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat indonesia, terbukti hari ini astra berbagi,” ujar Dedy.

Sementara koordinator wilayah Astra Internasional Bengkulu Yugo Lesmono menjelaskan sebenarnya total bantuan berjumlah 400 paket terbagi di masing-masing KBA dan selain itu juga ada bantuan di luar KBA.

“Kami di Astra Internasional mendukung sepenuhnya setiap program dari pemerintah daerah dimanapun kami berada agar program yang kami buat dengan program pemerintah bisa disinergikan dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Yugo.

(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)
Editor: Alfridho AP