Aptrindo Bengkulu Imbau Jaga Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak

Yurman Hamedi

Ketua Dewan Penasehat Aptrindo Provinsi Bengkulu, Yurman Hamedi, Foto: Dok

Interaktif News – Ketua Dewan Penasehat Aptrindo Provinsi Bengkulu, Yurman Hamedi mengimbau seluruh warga Bengkulu Utara untuk tetap menjaga kemananan dan ketertiban jelang hajatan pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar bulan Juli mendatang. 

Hal itu disampaikan Yurman agar kerukunan antar warga tetap terjaga sehingga pilkades serentak mampu menghasilkan pemimpin yang benar-benar dikehendaki rakyat. 

“Pilkades serentak yang rencananya akan digelar bulan Juli nanti merupakan tanggungjawab kita bersama termasuk kami dari Aptrindo. Momentum ini harus dimaknai sebagai proses berdemokrasi sehingga menghasilkan pemimpin yang baik dan benar-benar kehendak rakyat” kata Yurman yang juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini, Kamis, (26/05/2022)

Aptrindo Bengkulu kata Yurman siap memberikan dukungan dalam menjaga kemanan dan keteriban jelang pelaksanaan pilkades dengan cara melakukan sosialisasi ke sopir-sopir truk yang mayoritas warga desa. 

“Sopir-sopir kami juga mayoritas warga dari desa yang memiliki hak suara termasuk karyawan. Kami akan membantu memberikan sosialisasi agar ikut berpartisipasi menjaga kemanan dan ketertiban jelang pilkades nanti. Kami juga sangat yakin seluruh warga sudah memahmi dan mengerti proses berdemokrasi dengan baik” kata Yurman. 

Selanjutnya kata Yurman, Pilkades merupakan ajang untuk mengekpresikan aspirasi yang harus dilaksanakan dengan penuh etika dan  taat regulasi. Melalui pilkades masyarakat bisa menyalurkan aspirasi politik untuk memilih dan dipilih sesuai dengan syarat dan ketentuan, untuk itu Ia berharap agar masyarakat memanfaatkan momentum pilkades dengan sebaik-baiknya. 

“Mari gunakan hak politik kita untuk memilih dan dipilih dalam ajang pilkades serentak nanti. Pilkades adalah cara yang sah dalam proses pergantian kepemimpinan, jangan golput manfaatkan hak kita agar pembangunan di tingkat desa dapat kita nikmati bersama” tutur Yurman.

Editor: Iman SP Noya