350 Guru P3K Seluma Terima SK, Pesan Bupati Jangan Buru-buru Digadai

P3K Seluma

Penyerahan SK P3K untuk 350 ornag guru di Seluma, Senin, 24 Juli 2023, Foto: Dok

Interaktif News - Sebanyak 350 guru memadati halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diskdibud) Kabupaten Seluma untuk menerima secara resmi Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Kontrak Kerja (P3K) pada Senin, 24 Juli 2023.

Kepala Disdikbud Seluma, Farzian melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian, Zaiyadi Abdillah mengimbau agar guru PPPK menjaga profesionalitas dalam berugas dan amanah karena tidak semua orang bisa menjadi PPPK. Ia juga menyapaikan pesan dari Bupati dan Wakil Bupati Seluma agar SK yang baru saja diterima tidak buru-buru digadaikan ke bank.

"Memang SK menjadi hak penuh para guru namun sebaiknya jangan langsung digadaikan, terlebih lagi belum setahun berkerja. Supaya setiap bulannya guru PPPK ini dapat merasakan gaji seutuhnya dan bersemangat dan tidak mengeluh dikemudian hari lantaran gaji terpotong iuran," sampai Zaiyadi.

Sementara salah satu guru P3K yang menerima SK, Nofen Aryansi (34) mengungkapkan jika perasaannya dan rekan-rekan sangat  gembira atas diterimanya SK PPPK. Nofen sendiri telah mengabdi sebagai guru honorer selama 14 tahun di SMP Negeri 23 Kecamatan Sukaraja, Seluma.

Nofen mengakui, SK ini didapatkannya secara gratis tanpa ada pungutan liar (pungli) dari pihak manapun sehingga guru PPPK yang baru dilantik tidak terbebani apapun.

"Sebelumnya saya sudah enam kali ikut seleksi menjadi ASN, baik PNS maupun PPPK. Alhamdulillah rezeki saya ada di PPPK dan hari ini (kemarin) SK sudah saya terima," ungkap Nofen penuh haru.

Reporter: Deni Aliansyah Putra