210 Peserta Dinyatakan Lulus Tes Tertulis PPK KPU Seluma

KPU Seluma

Peserta calon PPK kabupaten Seluma saat mengikuti tes tertulis berbasis CAT. Foto/Dok: Deni Putra 

Interaktif News - Sebanyak 210 peserta calon panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma dinyatakan lolos setelah mengikuti tes tertulis computers asisted test (CAT) pada hari Selasa (6/12) lalu.

Divisi SDM KPU Kabupaten Seluma Edi Anzori mengatakan, sebelumnya ada 404 calon peserta yang mengikuti seleksi panitia pemilihan Kecamatan (PPK) berbasis komputer dan di ambil hanya 15 peserta di satu kecamatan dengan nilai ranking tertinggi.

"Sebanyak 404 peserta sebelumnya telah mengikuti tes tertulis berbasis komputer dan diambil 15 orang di Setiap kecamatan dengan nilai rangking tertinggi,"ujar Edi, Kamis (8/12/2022) kemarin.

Rangking dengan nilai tertinggi sambung Edi, ada 15 orang di setiap Kecamatan dan total keseluruhan peserta calon PPK yang lolos seleksi tertulis dari 14 kecamatan ada 210 peserta kedepanya akan melakukan seleksi tes wawancara.

"15 peserta dengan ranking tertinggi di satu kecamatan dan keseluruhanya dari 14 kecamatan ada 210 peserta dinyatakan lolos yang kedepannya akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya yakni tes wawancara," jelasnya.

Senin mendatang, Kata Edi akan dilakukan tahapan tes wawancara langsung dengan empat komisioner KPU dan Ia berharap peserta yang telah lolos seleksi tertulis nantinya tetap konsisten dalam mengikuti seleksi PPK tersebut.

"Kita harapkan peserta yang lolos seleksi tertulis nantinya akan konsisten dalam mengikuti tahapan demi tahap tes yang dilakukan, dan senin depan kita sudah melaksanakan lagi seleksi dengan melakukan tes wawancara," pungkasnya.

Sebelumnya, KPU Seluma telah melaksanakan tes tertulis berbasis komputer. Ada 440 peserta dari 14 kecamatan yang mengikuti tes yang dilaksanakan di tiga tempat beberbeda yakni di sekolah SMK 1, SMK 2 dan SMK 3 di kabupaten Seluma.

Reporter: Deni Aliasnyah Putra
Editor: Alfridho Ade Permana