Skip to main content
Feb 26, 2016 / webadmin -

5 Travel Myths You Need to Stop Believing Right Now

Feb 26, 2016 / webadmin -

Canal Comes Alive with Lighted Boat Parade.

Tari Gandai Mukomuko di ikuti Sebanyak 1.435 penari, Kamis (14/3/2019).
Tari Gandai Mukomuko di ikuti Sebanyak 1.435 penari, Kamis (14/3/2019).

Tari Gandai Mukomuko Catat Rekor MURI

Author: webadmin / Date: Thu, 03/14/2019 - 22:40 / Tags: Pemerintah Kabupaten Mukomuko

Mukomuko,BI - Kabupaten Mukomuko sukses mencatatkan Tari Gandai di Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI). Pencatatan Rekor MURI ini katagori penari terbanyak. Sebanyak 1.435 penari Gandai tampil dalam kegiatan ini. Jumlah ini jauh melampaui target yakni 1.000 orang. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Mukomuko, Kamis (14/3/2019). 

Tim MURI yang diwakili Manager MURI, Ridho Al Amin didampingi asisten Manager, Andre Purwadono, melakukan penghitungan sebelum tari Gandai dimulai. Kemudian tim MURI ini menilai gerakan tari.

Torehan sejarah baru ini berjalan tanpa hambatan. Manager MURI, Ridho langsung mengumumkan dan menobatkan Tari Gandai resmi tercatat di Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) katagori peserta terbanyak."Rekor Tari Gandai oleh 1435 orang ini tidak hanya memecahkan rekor Indonesia, tapi juga rekor dunia," ujar Ridho ketika mengumumkan hasil penilainnya.

1

Keberhasilan ini disambut kegembiraan masyarakat Kabupaten Mukomuko khususnya para penari. Tidak sedikit penari yang meneteskan air mata bahagia atas suksesnya pencatatan Rekor MURI Tari Gandai ini.

Kebahagian yang sama juga dirasakan panitia pelaksana dalam hal ini PWI Kabupaten Mukomuko dan Pemkab Mukomuko, khusunya Diskominfo, 15 Pemerintah Kecamatan se-Kabupaten Mukomuko dan Bidang Kebudayaan Disdikbud.

Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas capaian ini.

1

Ia mengucapkan terimakasih kepada PWI, OPD-OPD serta pihak perusahaan yang telah mendukung kegiatan ini. Terkhusus Bupati menyampaikan rasa terimakasih kepada ribuan penari Gandai serta pemusik yang telah berhasil mencatatkan Tari Gandai di MURI. 

"Saya haru dan bangga sekali. Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu semua. Yang telah mengangkat harkat martabat daerah dan masyarakat kita secara nasional bahkan dunia, berkat semuanya pencatatan rekor ini bisa berhasil," sampai Bupati.

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah yang diwakili Asisten I Setdaprov Bengkulu, Drs. Hamka Sabri juga menyatakan salut kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko yang telah mendukung penuh kegiatan ini sehingga dapat menuai kesuksesan.(Mc)

 


 

'